Harhubnas di KSOP Gresik Lakukan Pembagian Life Jacket dan Pas Kecil

0
15
Fandi Akhmad Yani Bupati Pemkab Gresik di dampingi Rony Fahmi KSOP Pelabuhan Gresik saat Memberikan Life Jacket untuk Keselamatan Nelayan.

SURABAYA-Hari Perhubungan Nasional adalah salah satu hari penting nasional yang diperingati pada bulan September. Harhubnas adalah hari yang diperingati bertujuan meningkatkan kesadaran dan tanggung jawab pelayanan jasa perhubungan.

Hari Perhubungan Nasional adalah hari jadi atau hari bakti dari setiap organisasi atau lembaga sektor perhubungan. Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) berdasarkan pada Keputusan Menteri Perhubungan Nomor SK. 274/G/1971 pada tanggal 26 Agustus 1971.

Harhubnas yang berlokasi dan di laksanakan oleh Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) Gresik tersebut, dipimpin oleh sebagai irup Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani. Dan di hadiri Forkopimda besrta Stockholder Pemkab Gresik.

Fandi Akhmad Yani Bupati Gresik usai menyampaikan pembacaan pidato Kementerian Perhubungan Budi Karya Sumadi melanjutkan pembagian baju pelampung Life Jacket untuk sefty keselamatan bagi nelayan tradisional di wilayah hintrland Pelabuhan Gresik. Sabt (17/9/22).

Foto Bersama Forkopimda Pemkab Gresik Bersama Jajaran KSOP Pelabuhan Gresik.

Rony Fahmi Kepalala Kantor Sayahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) Gresik mengatakan, dalam momentum Hari Perhubungan Nasiional (Harhubnas) yang diadakan di Pelabuhan Gresik hari ini, pesan serta saran kepada Stockholder agar memperhatikan dan mengutamakan keselamatan berlayar, termasuk terkait hal cuaca selalu diperhatikan.

“Masalah cuaca ini sangat penting, lebih baik tidak berlayar saat cuaca buruk, jika berlayar mengakibatkan hal yang fatal. Maka utamakan keselamtan berlayar”, saran Rony.

Kata Rony, Kami dari KSOP Gresik juga dari unsur Maritim di Harhubnas ini membuat momentum yang sangat indah. Karena di hadiri seluruh stackholder dari Pemkab Gresik, yang salah satu wujud kebersamaan Pimpinan sinergitas yang ada di KSOP Gresik, hal ini di harapkan berjalan terus menerus untuk meningkatkan sinergitas.

Untuk itu, “semoga bangkit maju bersama dan mudah-mudahan transportasi indonesia di laut menjadi lebih jaya, bermakna dan beraklak dalam insan manusia perhubungan itu sendiri.” Harapnya.

Seperti kita ketahui, ditengah acara tadi telah dibagikan Life Jacket sebanyak 50 unit, setelah itu di rencanakan akan membagi lagi 50 Life Jacket untuk keselamatan secara bertahap untuk wilayah seputaran Semananjung Gresik.

Selain itu, tadi ada juga pembagian pas kecil sekitar 50 dan sudah berkordinasi dengan teman-teman Dinas Perikanan Pemkab Gresik akan melanjutkan dengan membagi gerai pas kecil secara gratis. Karena Pas kecil sangat berguna bagi mereka untuk membantu dana subsidi dari pemerintah.

“Gerai penerbitan Pas Kecil itu instruksi Dirjen Perhubungan Laut melalui Direktur Perkapalan Kepelautan untuk segera setiap UPT melakukan gerai, dan bukan hanya di Gresik bahkan gerai dilakukan di Seluruh NKRI”, pesan Rony. {B. Sitinjak}