Robert Ketua DPC Peradi Surabaya, Imbau Pengacara Profesional Menangani Seluruh Perkara

Kiri, Pantas Sitindaon, SH. Sekretaris Peradi, Tengah , Robert Simangunsong, SH., MH Ketua DPC Peradi Surabaya dan CH Wensen J Posumah, SH Bendahara Peradi.

DETEKTIFNEWS.com: Beduar Sitinjak

SURABAYA– Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) Cabaang Surabaya di bawah pimpinan Robert Simangunsong, SH., M.H. telah mengadakan rapat kerja tahunan bersama anggotanya dengan Tema “Advokat Sebagai Penegak Hukum Yang Profesional”, acara berlangsung di Hotel JW Marriott Surabaya, Jumat (22/11/2019).

Acara gelar rapat kerja Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Surabaya ini, Dipimpin oleh pengurus harian yaitu; Robert Simangunsong,SH.,MH. sebagai Ketua DPC Surabaya, Pantas Sitindaon, SH selaku Sekretaris, serta, CH Wensen J Posumah,SH sebagai Bendahara.

Menurut Robert Simanguncong, SH., MH menagatakan, Rakercab Peradi hari ini, salah satu program kita adalah bahwa menciptakan sebagai pengacara profesional dalam menangani seluruh perkara, sehingga dapat memberikan keadilan kepada masyarakat.

“Selain itu, Peradi kita tetap menajaga kwalitas profesi pengacara. Makanya untuk menguji di setiap ujian sebagai advokat, harus bisa diatas rata -rata nilai 70 persen baru bisa lulus dan memang selektif itu, juga sesuai pesan dari ketua umum Peradi,” tegas Robert Katua DPC Peradi Surabaya yang berkantor di Jl. Raya Arjuna No. 105 Surabaya ini.

Ketika disinggung mau bersatunya organisasi Peradi Robert menanggapi, Kalau kita memang tidak masalah kalaupun jadi bersatu. Kalau bersatu semakin kuat, namun kalau hanya satu bisa juga jadi otoriter. Jadi kebebasan anggota untuk memberikan masukan pada organisasi sanagat sulit, karena ada sistem yang harus di patuhi.

“Kalau tidak dipatuhi jadi tidak ada lagi wadah lain menjadi pilihan anggota, jadi bagus juga satu atau dua organisasi yang penting tujuannya sama dan jangan menjadi penghalang organisaai yang satu dengan yang lain. Marilah kita bersama organisasi lain bagaimana bangsa ini lebih baik saat sekarang khusnya di bidang penegakan hukum”, imbaunya.

Dalam Rakercab Peradi tahun 2019 ini, sekitar 85-90 pengacara surabaya sebagai anggota Peradi, termasuk Dr.Yudi Wibowo,SH sebagai Dewan kehormatan, serta ditambahnya advokat yang baru bergabung seperti Dr Andi,SH, M.H mantan ketua ikatan notaris jatim juga sebagai Dosen Unair.

pengurus bersama anggota Cabang Peradi Surabaya mengadakan Rakercab di Hotel JW Mariott Surabaya.

Dalam hal rakercab ini, pada pembukaan awal acara oleh ketua panitia yang juga sebagai pengacara yakni Prihadi Saputro, SH. mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta anggota peradi dalam kehadirannya mensukseskan Rakercab Peradi yang diadakan di Hotel JW Mariott.

Selanjutnya diserhakan kepada Pantas Sitindaon, SH Sekretaris Peradi Cabang Surabaya untuk sebagai protokoler sesi tanya jawab anggota, dari seluruh tanya jawab yang disampaikan, semuamya dijawab ketua Peradi dengan baik. Sehingga suasana rapat terlihat harmonis dalam memecahkan permasalahan penegakan hukum ke depan sesuai tema tersebut.