Home / Berita / Transportasi / Dirut PT Adiluhung: Kebijakan Pemerintah Bisa Lebih Berpihak Pada Industri Dalam Negeri

Dirut PT Adiluhung: Kebijakan Pemerintah Bisa Lebih Berpihak Pada Industri Dalam Negeri

Laporan Redaksi: Beduar Sitinjak, SH

SURABAYA, {DETEKTIFNEWS.com}-Rapat Kerja (Raker) PT Adiluhung Sarana Segara Indonesia tahun 2019 mengusung tema Kemampuan Industri Galangan Kapal Untuk Meningkatkan Kualitasdan Kecepatan Layanan Produksi Guna Mendukung Kehandalan Armada Pelayaran Nasional di Surabaya, Sabtu (2/2/2019).

Direktur Utama (Dirut) PT Adiluhung Sarana Segara Indonesia, Anita Puji Utami menyatakan, acara FGD (Forum Grup Discussion) ini selalu diaksanakan setiap tahunnya.

“Tujuannya adalah kita ingin adanya penambahan wawasan atau up-date informasi kebijakan permerintah dalam kemampuan industri Galangan Kapal untuk Meningkatkan Kualitas dan Kecepatan Layanan Produksi Guna Mendukung Kehandalan Armada Pelayaran Nasional,” ucapnya.

Nantinya, kata Anita Puji, kebijakan pemerintah pada industri perkapalan secara nasional bisa lebih berpihak terhadap industri dalam negeri. “Ini tentunya akan membuat kita bisa bersaing secara internasional, apabila kebijakan kebijakan pemerintah sudah lebih berpihak kepada industri kita,” anjurnya.

Jajaran direksi PT. Adiluhung Sarana Segara Indonesia

Dlaam FGD ini , memang banyak sekali tadi masukan-masukan yang disampakan Direktur Lalu Lintas Laut (Dir. Lala) . “Dari masukan beliau dan Kemenperin, itu saya pikir adalah masukan luar biasa secara universal dan kami dari industri galangan kapal tentunya akan segera mem-follow-up apa saja yang menjadi permasalahan-permasalahannya,” ingatnya.

Menurutnya, termasuk potensi pasar yang bisa kita kerjakan secara bersama maupun sinergi antara pelayaran maupun galangan kapal. Karena Kondisi ini menjadi tantangan bagi sumber daya manusia (SDM) galangan kapal, dengan banyak wawasan atau input yang disampaikan oleh pembicara tadi, khususnya menyangkut peluang bisnis.

“Bagaimana tantangan kita . baik secara nasional maupun internasional menghadapi persaingan global. Potensi Indonesia sebagai poros maritim dunia akan bisa direalisaiskan nantinya,” jelasnya.

Harapannya , galangan kapal nasional bisa menangkap peluang bisnis tersebut dan mampu meningkatkan kompetensi, wawasan, inovasi dan kreatiivitas dari SDM internal.

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Check Also

OP Tanjung Perak Serahkan  Penghargaan Ke-Teluk Lamong Kinerja Terbaik Lingkungan Hidup

SURABAYA-Terminal Teluk Lamong, anak usaha Pelindo III Raih penghargaan terbaik kedua kinerja pengelolaan lingkungan hidup ...