BBPJN VIII Belum Laksanakan Perbaikan Berkala, Jembatan Babat Ambruk

0
95
Jembatan Widang- Tuban yang ambruk dan truk terjebur kesungai

LAMONGAN, {DETEKTIFNews.com}-Jembatan  Babat yang menjadi perbatasan Babat (Lamongan) dan Widang (Tuban) Jatim ambruk Selasa (17/4/2018) siang ini. Belum diketahui persis penyebab ambruknya jembatan di sisi kiri dari arah Lamongan tersebut.

Sedangkan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN VIII) wilayah Tuban Lamongan, Tugiman, Pada Wartawan menjelaskan, bahwa saat ini jembatan lama Babat itu masuk dalam perbaikan berkala.

“Telah masuk kontrak bulan ini akan segera dikerjakan. Tapi kami kaget, jembatan lebih dulu ambruk. Mudah-mudahan tidak ada korban jiwa,” kata Tugiman.

Jembatan Babat ambruk pada siang ini. Sejumlah kendaraan ikut terbawa jatuh bersama ambruknya konstruksi jembatan. Jembatan ini sudah berusia lama.

“Kami akan cek sebenarnya berapa usia konstruksi jembatan Babat, bersama tim tengah menuju lokasi,” terangnya.

Akibat ambruknya Jembatan itu, sebuah truk, dua unit tronton dan dua Sepeda motor jatuh kedalam sungai serta dua orang dinyatakan tewas. Satu diantaranya pengemudi truk.

Gubernur Jawa Timur non aktif Saifullah, meminta pemerintah pusat secepatnya menyelidiki penyebab Jembatan Widang ambruk, yang di Kabupaten Tuban itu. Kementerian Umum dan perumahan Rakyat, khususnya BBPJN VIII, di harapkan segera turun tangan.

Sementara pihak pejabat di Kantor BBPJN Waru sampai saat ini, belum sempat di konfirmasi apa penyebab sampai ambruk jembatan tersebut. Padahal Perbaikan berkala akan dilaksanakan, namun, belum di laksanakan Perbaikan oleh BBPJN VIII, jembatan babat sudah ambruk. {B2R}

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.