Uang Miliaran Berserakan Dijalan, Mobil Milik BRI Terbalik di Padang

0
10

PADANG-Mobil pengangkut uang yang terbalik di Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) ternyata membawa uang milik BRI sebanyak Rp 25,5 M. Polisi dan pihak bank masih menghitung uang yang sempat berserak di jalanan itu.

“Masih dilakukan penghitungan. Apakah sesuai (cukup) atau tidak,” kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Pariaman, Iptu Afrizal Sahar kepada media, Jumat (6/1/23).

Sesuai laporan awal, mobil yang terbalik diperkirakan membawa uang tunai sekitar Rp 25,5 miliar. Beberapa saat setelah kejadian, sejumlah warga setempat ikut membantu evakuasi kendaraan dan berebut mengutip uang yang berserakan di jalan srkeliling lokasi kejadian.

Tak lama kemudian melintas rombongan tim Bola Volly Polda Sumbar di lokasi. Tim tersebut sedang dalam perjalanan menuju Kabupaten Pasaman Barat untuk bertanding. Mereka kemudian membantu evakuasi dan mengimbau warga untuk mengembalikan uang yang dipungut tersebut.

“Kebetulan, di lokasi melintas rombongan tim Bola Volly Popsivo Polda Sumbar yang kemudian membantu proses pengamanan uang dan menolong korban,” ujarnya.

Mobil minibus yang kecelakaan bernomor polisi B 9094 PTC. Mobil ini membawa uang milik Bank BRI. Di lokasi kejadian, tepatnya di Kawasan Malai V Suku Batang Asan Pariaman, mobil kehilangan kendali dan terbalik.

Mobil juga menabrak tiang rumah warga. “Dua orang mengalami luka serius dan dilarikan ke rumah sakit” terangnya. {Tim}