Connect with us

Peristiwa

Polisi Mengejar Pelaku Penyerang Petugas BC di Pekanbaru

Published

on

Pihak bc saat dikepung oleh penyerang viral di youtube.

SURABAYA-Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Pekanbaru memburu puluhan pelaku penyerangan terhadap petugas Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC) Riau.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Pekanbaru Kompol Juper Lumban Toruan mengatakan, petugas tengah melakukan pengejaran terhadap para pelaku.

“Penyelidikan masih sedang berjalan. Namun, identitas para pelaku sudah kami kantongi,” kata Juper kepada wartawan, Rabu (21/4/2021).

Menurut dia, ada sekitar 20 orang pelaku yang diduga menyerang petugas bea cukai Riau. Para pelaku merusak mobil dan menganiaya salah satu personel bea cukai.

Juper menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada Senin (19/4/2021), sekitar pukul 23.00 WIB, di Jalan Juanda, Pekanbaru.
Mulanya, petugas bea cukai yang menggunakan mobil unit K-9 melakukan pengejaran terhadap sebuah mobil yang diduga membawa rokok ilegal.

Pada saat dihadang, tiba-tiba datang tiga mobil yang melakukan intimidasi terhadap petugas bea cukai.

“Para pelaku melakukan pengrusakan mobil dan penganiayaan terhadap petugas bea cukai,” sebut Juper.

Petugas Polresta Pekanbaru mendatangi lokasi, namun para pelaku sudah kabur. Petugas mengamankan mobil bea cukai yang sudah dirusak oleh pelaku penyerang.

Juper mengaku, saat petugas bea cukai melakukan kegiatan berisiko, tidak melibatkan aparat kepolisian.

“Apabila melakukan kegiatan berisiko, bisa berkoordinasi dengan polisi supaya bisa memantau kondisi di lapangan. Setidaknya kita bisa mengantisipasi kejadian seperti kemarin itu,” anjur Juper. {JAcK}

 

Peristiwa

Hari Waisak Bersamaan Gerhana Bulan Total

Published

on

By

SURABAYA– Hari Raya Waisak tepatnya hari libur tanggal 26 Mei 2021 yang bersamaan terjadi Gerhana bulan total terjadi ketika bumi, matahari, dan bulan berada di posisi sejajar dan bulan tepat berada di umbra bumi.

Ketika puncak gerhana bulan total, bulan akan tampak berwarna merah sehingga dikenal dengan istilah Blood Moon.
Bulan pun akan tampak lebih besar dari fase purnama biasa karena saat itu bulan berada di posisi terdekatnya dengan bumi.

Pada tanggal 26 Mei 2021 mendatang, akan terjadi fenomena gerhana bulan total atau Super Blood Moon.
Dilansir dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), berikut adalah fase-fase gerhana bulan total 26 Mei 2021.

Fase P1
Fase awal gerhana bulan dimulai pada pukul 15.46.12 WIB, 16.46.12 WITA, dan 17.46.12 WIT.

Pada fase ini, gerhana bulan melintas memotong Papua bagian tengah sehingga Provinsi Papua dapat menyaksikan seluruh proses terjadinya gerhana bulan total.

2. Fase U1

Fase gerhana bulan sebagian dimulai pukul 16.44.38 WIB, 17.44.38 WITA, dan 18.44.38 WIT. {Red}

Continue Reading

Peristiwa

Kapolri Tawarkan Anak Prajurit Awak Nanggala 402 Jadi Polisi

Published

on

By

Kegiatan upacara terkait Penganugerahan Tanda Kehormatan dan Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB) kepada Prajurit awak KRI Nanggala 402 di di Hanggar Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Juanda.

SURABAYA-Peduli Pemerintah melalui Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menggelar kegiatan upacara terkait Penganugerahan Tanda Kehormatan dan Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB) kepada Prajurit awak KRI Nanggala 402 di di Hanggar Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Juanda, Surabaya, Kamis 29 April 2021.

Dalam hal ini, Menhan selaku Inspektur Upacara didampingi oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan sejumlah perwira tinggi TNI-Polri.

Usai upacara, Sigit menyempatkan diri untuk mendatangi satu per satu para keluarga atau perwakilan dari awak Nanggala 402. Hal itu dilakukan untuk memberikan Kekuatan dan Dukungan Moril.

Sebagai bentuk Penghormatan, Listyo Sigit menawarkan kepada anak-anak dari Keluarga Prajurit awak Nanggala 402 tersebut untuk bergabung menjadi aparat Kepolisian.

” Kepada Bapak dan Ibu yang mempunyai Putra Putri yang akan mengabdi di Kepolisian, akan di Fasilitasi,” tutur Listyo Sigit dalam keterangan tertulisnya.

Menurut Sigit, seluruh keluarga awak Nanggala 402 merupakan bagian dari Polri. Oleh sebab itu, diharapkan Keluarga tidak perlu sungkan untuk menyampaikan hal-hal yang perlu dibantu oleh aparat Kepolisian.

” Kalau ada Permasalahan atau Kesulitan berkaitan dengan surat-surat yang diperlukan akan segera dibantu, sampaikan saja, saya dari Keluarga Besar Kapal Nanggala 402, seperti surat Kehilangan, STNK, dan lainnya,” ujar Sigit.

Perlu diketahui, Kapal Selam KRI Nanggala 402 yang membawa 53 Awak Kapal dinyatakan tenggelam di perairan utara Pulau Bali.

Adapun perihal Proses pencarian pun telah dilakukan maksimal oleh Pemerintah Indonesia, Instansi terkait dan juga bantuan dari pihak Negara lain. {Bts/JAcK}

Continue Reading

Peristiwa

Pengendara Mobil Wuling Tewas Tertabrak Kereta Api di Perlintasan PBI Surabaya

Published

on

By

Mobil Wuling yang ringsek setelah ditabrak kereta Api di perlintasan Perumahan PBI Surabaya.

SURABAYA-Seorang pengendara Mobil Wuling tewas tertabrak kereta api di perlintasan perumahan Pondok Benowo Indah (PBI), Surabaya.

“Kejadiannya jam 11.45 WIB, kereta api KRD dari timur. Mobil arah luar (selatan),” kata Muslimin, salah seorang saksi kepada wartawan di lokasi kejadian, Rabu (28/4/2021).

Warga yang melihat kejadian mengatakan, sebelum kejadian, lampu di sekitar perlintasan kereta api tidak menyala sehingga mobil bernopol L 1669 MD itu terus saja melintasi rel. Perlintasan ini dijaga swakelola Warga Perumahan tersebut.

“Lampunya itu nggak nyala, tanda itu biasanya kalau ada kereta itu nyala hijau. Itu nggak hijau. Terus dari timur nggak ngebel juga keretanya. Tahu-tahu di sini ngebelnya. Jarak dekat baru ngebel. Mobil masuk langsung suara tabrakan kedengaran ,” ungkapnya.

Saat mobil berwarna hitam itu tertabrak, pengemudi sempat terlempar keluar. Sedangkan mobilnya terlempar hingga menimpa kamar mandi di warung kopi yang ada di dekat perlintasan kereta hingga ambruk.

“Satu (penumpang) terlempar keluar, terus mobil nabrak tembok sampai jebol itu,” ungkap salah seorang dilokasi kejadian.

Dari data yang dihimpun Detektifnews.com  identitas korban Nama : Eko Setiyo Usia : 47 Tahun Alamat : .Nuri VII Blok RM 07/05 Kel : Sememi Kec : Benowo,Surabaya Kondisi : Meninggal Dunia Jenis kendaraan : WulingAlmaz Nopol L 1669 MD {JAcK}

 

Continue Reading

Trending