Home / Berita / Nasional / Presiden Jokowi Vaksin Sinovac Perdana, Artis Rafi Ahmad Ikut Vaksin Mewakili Masyarakat

Presiden Jokowi Vaksin Sinovac Perdana, Artis Rafi Ahmad Ikut Vaksin Mewakili Masyarakat

SURABAYA-Presiden RI Joko Widodo telah mendapatkan vaksinasi virus corona (Covid-19) perdana. Jokowi mendapatkan vaksinasi Sinovac perdana bersama dengan sejumlah perwakilan lapisan masyarakat. Antara lain tenaga kesehatan, tenaga pendidikan, pelaku usaha, pedagang pasar hingga tokoh agama, pangalkma Abri, Kapolri dan Menteri-manteri RI.

“Setelah kita melakukan vaksinasi perdana ini nanti akan terus dilanjutkan vaksinasi di seluruh provinsi, kabupaten, kota seluruh tanah air,” jelas  Jokowi usai vaksinasi di Istana Merdeka, Rabu (13/1).

Jokowi mendapatkan dosis pertama untuk vaksin Covid-19 produksi Sinovac. Sebelumnya vaksin Sinovac tersebut telah mendapatkan izin penggunaan darurat atau Emergency Use Authorization (EUA) dari Badan

Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).
Vaksin Sinovac juga telah dipastikan kehalalannya melalui fatwa Majelas Ulama Indonesia (MUI). Oleh karena itu, diharapkan vaksinasi dapat dilakukan kepada masyarakat secara cepat.

“Vaksinasi Covid-19 ini penting untuk kita lakukan untuk memutus rantai penularan virus corona,” pesannya.

Sehingga nantinya vaksinasi dapat memberikan perlindungan bagi masyarakat Indonesia. Selain itu, juga vaksianasi diharapkan dapat menjadi game changer dalam penanganan Covid-19 di Indonesia.

“Memberikan perlindungan kesehatan kepada kita, kesehatan, keamanan kepada kita semua masyarakat Indonesia dan membantu percepatan pemulihan ekonomi,” tutur Jokowi.

Sebagai informasi, berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 terdapat total 846.765 kasus positif Covid-19. Dari angka tersebut sebanyak 695.807 kasus sembuh dan 24.645 kasus meninggal dunia.

Sebagai perwakilan masyarakat dan milenia, artis Rafi Ahmad Juga ikut menerima Vaksinasi Sinovac.

“Saat saya di vaksin tidak terlalu terasa sakit. Hanya sekitar detikan saja sudah selesai, tapi tahap pemeriksaan awal menunggu 30 menit. Jika kesehatannya normal baru di vaksin, untuk itu mari kita masyarakat jangan takut divaksin untuk mencegah Covid-19,” anjurnya. {JAcK}

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Check Also

Daerah Yang Dibatasi PSBB Jawa-Bali Mulai 11 Januari 2021

JAKARTA-Pemerintah memutuskan membatasi kegiatan masyarakat dengan merujuk pada aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk ...