Home / Hukrim / Kapolri: Ormas Menghalangi Proses Hukum Kita Sikat

Kapolri: Ormas Menghalangi Proses Hukum Kita Sikat

Kapolri: Ormas Menghalangi Proses Hukum Kita Sikat

JAKARTA-Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis mengatakan, bahwa negara tidak boleh kalah dengan organisasi kemasyarakat (ormas), yang melakukan cara-cara premanisme untuk menghalangi proses penegakan hukum di Indonesia, akan kita sikat semua.

Hal itu, disampaikan Idham terkait upaya penghadangan terhadap aparat kepolisian oleh Front Pembela Islam (FPI) saat mengantarkan surat pemanggilan kepada Habib Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat.

“Negara tidak boleh kalah dengan ormas yang melakukan aksi premanisme. Kita akan sikat semua. Indonesia merupakan negara hukum. Semua elemen harus bisa menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat,” ujar Kapolri dalam keterangannya, Kamis (3/12/2020).

Idham meminta, agar seluruh elemen masyarakat maupun ormas harus tunduk dan patuh dengan payung hukum yang berlaku di Indonesia. Jika tidak maka akan ada sanksi bagi mereka yang melawan penegakkan hukum.

“Ada sanksi pidana untuk mereka yang mencoba menghalang petugas dalam melakukan proses penegakan hukum,” tegasnya. {Red}

 

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Check Also

Kejari Surabaya Selamatkan Keuangan Negara Sebesar Rp. 386,32 Miliar

SURABAYA-Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya sepanjang tahun 2020 telah menyelamatkan serta mengembalikan keuangan negara dari berbagai ...