Home / Hukrim / Polda Tangkap Dua Kurir 3 Kilo Sabu, Warga Pasuruan dan Jombang

Polda Tangkap Dua Kurir 3 Kilo Sabu, Warga Pasuruan dan Jombang

SURABAYA-Dirresnarkoba Polda Jatim telah menangkap dua kurir 3 kilo sabu, yakni L (38) warga Pasuruan dan NSA (23) warga Jombang.

Pelaku juga diketahui sebagai kurir narkoba jaringan Malaysia dan sabu sementara yang diamankan 3.094 kilo gram, yang dikemas dalam bungkus teh Cina tersebut.

Kemasan tiga paket sabu yang terbungkus teh Cina itu diambil dari Cengkareng Jakarta, langsung segera dibawa ke Pasuruan Jawa Timur dengan menggunakan mobil rental sewaan.

Diresnarkoba Polda Jatim Kombes Pol Cornelis M. Simanjutak saat itu menjelaskan, pengiriman sabu dalam kemasan Guanyinwang Refined Chinese Tea (teh cina) itu sudah terendus, berawal dari pengembangan kasus tersangka pengedar ineks yang ditangkap sebelumnya.

“ Anggota mendapatkan informasi, terhadap kedua tersangka itu yang hendak mengambil paket sabu di Cengkareng Jakarta dan mereka mendapat perintah dari bandar dan tersangka berangkat menuju Jakarta dengan menggunakan mobil rental sewaan dari Malang,” ujar Cornelis.

Tersangka setelah tiba di Jakarta, mereka menunggu perintah dari bandar.

Segera tersangka menuju daerah kawasan Cengkareng, mengambil paket sabu, dengan sistem ranjau.

Anggota terus membututi mereka hingga tiba dilokasi TKP Pasuruan.

“ Paket tiga kemasan sabu teh Cina itu diambil dari Cengkareng Jakarta dan kemudian dibawa ke Pasuruan menggunakan mobil rental sewaan itu,” tegas Cornelis.

Kalau dilihat dari kemasannya itu, sudah tentu sabu yang terkirim berasal dari jaringan Malaysia dan disinyalir akan diedarkan di Jatim.

Pengakuan dari tersangka L baru sekali mengambil paket sabu di Jakarta itu.

Tersangka L tidak tahu barang paket haram yang diambilnya, diberikan siapa dan daerah mana.

“ Pengakuan tersangka L, yaitu saya hanya dijanjikan imbalan 50 juta dan baru dibayar 25 juta,” ujar Dirresnarkoba Polda Jatim Kombes Pol Cornelis M. Simanjuntak. {BERTUS/JAcK}

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Check Also

HMI Cabang Surabaya Dukung Gelar Ops Yustisi Protokol Kesehatan

SURABAYA-Perihal dalam penerapan Protokol Kesehatan dengan menerjunkan Tim Hunter sebagai Tim Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan ...