Home / Berita / KOMPAK  Bisa Berbagi di Idul  Adha 1441 H
Ketua Kompak Budi Mulyono mengerjakan kegiatan pemotongn Hewan Korban.

KOMPAK  Bisa Berbagi di Idul  Adha 1441 H

SURABAYA-Tiada  henti – hentinya  Ketua Komunitas Media Pengadilan Kejaksaan (Kompak) Budi Molyono bersyukur kepada Alloh SWT. bahwa dalam memperingati Hari Raya ‘Idul Adha. 1441. H. dapat menyembelih  hewan Korban sebanyak 3 Ekor sapi  dan Dua ekor Kambing.

Budi mengatakan, bahwa hewan korban yang disembelih Ini bukan dari Sumbangan dari fihak manapun. Melainkan murni donatur dari anggota Komumitas Kompak dan Ini sesuai aturan Hukum Islam, bahwa satu ekor hewan Sapi bisa tujuh Orang.

Selanjutnya, Budi Menjelaskan bahwa untuk yang Dua Ekor Kambing Ini, bukan Untuk Korban Melainkan Sodakoh patungan anggota Kompak itu. juga Kendatipun dua Ekor kambing bukan untuk murni Korban.

Lanjut Ketua Kompak ini, bisa dalam taraf melatih diri dulu untuk bersodakoh Naaah. Insya Alloh rekan – rekan tahun depan bisa Korban sendiri. -jelasnya.

Anggota Kompak Yang Membagikan Daging Ke masyarakat.

Budi menambahkan bahwa kegiatan ini, sengaja diadakan agar anggotanya melaksanakan korban setiap tahunnya hal.l ini sebagai bentuk Solidaritas dan tanggung jawab Sosial secara pribadi dan merasa kita Mahluk ciptaan Alloh. SWT.

Dalam  kegiatan korban Tahun 1441 H. ini sebanyak 21 anggota yang korban. Kalau tahun lalu Masih 14 anggota. Alhamdulillaah ini berarti rekan rekan. Ini tahu akan hikmah dari melaksanakan korban ini, tuturnya.

Daging – daging korban ini,  selanjutnya dibagikan kepada masyarakat dengan cara door to door. Hal ini sesuai dengan Ptotokol Kesehatan dimasa Pandemi 19,  untuk menghindari kerumunan Masyarakat.

Budi yang juga Wartawan salah satu harian di  Surabaya mengharapkan, bahwa kegiatan Sosial Kompak Menginspirasi sesama Serta Mengingatkan rasa solidaritas sesama manusia. Kita juga ingin membuktikan bahwa insan Media Juga bisa berbagi, katanya. {Soni}

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Check Also

Polda Jatim Sikapi Pencegahan Paham Radikalisme dan Intoleransi

SURABAYA-Dalam hal ini Wakapolda Jatim Brigjen Pol Drs. Slamet Hadi Supraptoyo, S.H, M.H didampingi Pejabat ...