Home / Berita / Nasional / Kapolda Jatim Ziarah di Taman Makam 10 November Surabaya Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke 74

Kapolda Jatim Ziarah di Taman Makam 10 November Surabaya Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke 74

SURABAYA-Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. M. Fadil Imran, M.Si didampingi Pejabat Utama Polda Jatim dan Kabid humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Ziarah di taman makam Pahlawan 10 November Surabaya di Jl. Mayjend Sungkono Surabaya.

Dalam memperingati HUT ke 74 Bhayangkara Th 2020, Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) melakukan ziarah di Taman Makam Pahlawan 10 November, Jl. Mayjen Sungkono Surabaya.

Upacara diawali Penghormatan kepada para arwah Pahlawan yang telah gugur dan melakukan untuk mengheningkan cipta maupun peletakan karangan bunga di Tugu Makam Pahlawan, yang dilakukan oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. M. Fadil Imran, M.Si dan di ikuti para anggota yang hadir untuk prosesi tabur bunga ke pusara para Pahlawan Pejuang Kemerdekaan. Senin 29 Juni 2020.

” Ziarah kali ini sebagai bagian dari rangkaian perayaan HUT ke-74 Bhayangkara pada 1 Juli 2020. Kami kemari untuk mendoakan para pendahulu dan mengenang jasa-jasa para pahlawan saat memperjuangkan kemerdekaan Indonesia,” kata Kapolda Jatim.

Pada kesempatan yang Sakral ini, beliau berpesan, kepada seluruh masyarakat Jatim dan khususnya bagi Polisi yang masih bertugas, untuk senantiasa menjaga dan sekaligus memelihara amanah yang telah dititipkan oleh para pendahulu bangsa, maka kita harus meneguhkan hati, bulatkan tekad untuk menjadi Bhayangkara yang Sejati. Khususnya di pandemi covid19 ini.

Semoga dalam perjuangan para pahlawan ini bisa menginspirasi kita semua dalam menapakan tugas Bhayangkara kita semua. Maka di taman Makam Pahlawan 10 November ini, ada sejumlah 145 pahlawan dari kepolisian yang dimakamkan di taman Makam Pahlawan 10 November Surabaya.

” Pesan saya, kepada seluruh anggota Polri agar meneguhkan hati, membulatkan tekad untuk menjadi Bhayangkara Sejati, khususnya di pandemi Covid19 ini,” tandas Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. M. Fadil Imran, M.Si didampingi Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K. {BERTUS/JAcK}

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Check Also

KABID HUMAS : Kapolres Pamekasan Gelar Komiten Damai Bupati Bersama Aktivis PMII Pamekasan

SURABAYA-Sempat terjadi bentrokan antara aktivis PMII dengan aparat kepolisian di depan kantor Bupati Pamekasan, saat ...