Connect with us

Berita

Gerakan Sejuta Masker Wujudkan Disiplin Antisipasi Vaksin Covid19

Published

on

SURABAYA-Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. M. Fadil Imran, M.Si didampingi Pejabat Utama Polda Jatim, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko dan Forkopimda Jawa Timur, lakukan pembagiankan masker kepada pedagang pasar kapasan maupun untuk pengunjung Kaza Mall.

Dalam pembagian masker yang dilakukan Kapolda Jatim dan Forkopimda Jatim adalah untuk mengajak masyarakat, khususnya Surabaya agar bersama – sama untuk mengantisipasi penyebaran covid19 tersebut.

Terkait pembagian ribuan masker ini tindak lanjut dari pembagian 2 juta masker yang pada Minggu kemarin yang sudah dibagikan secara massal di Jawa Timur itu.

Harapan Kapolda menyebutkan, bahwa pembagian masker itu, yaitu mengajak masyarakat untuk tertib mentaati Protokol Kesehatan di masa pandemi covid19.

” Mari kita antisipasi penyebaran covid19, dengan selalu mentaati Protokol Kesehatan dengan Cuci Tangan, Memakai Masker dan Jaga Jarak,” kata Kapolda Jatim yang didampingi Kabidhumas Polda Jatim. Senin, 29 Senin 2020. {BERTUS/Red}

Nasional

Presiden Kunjungi Vaksinasi Sumut dan Aceh, Beri Penghargaan Pada Forkopimda

Published

on

By

foto: Setpres

SUMUT-Presiden RI Akan Tinjau Vaksinasi hingga Beri Pengarahan Forkopimda, Presiden Joko Widodo bertolak menuju Provinsi Aceh dalam rangka kunjungan kerja, Kamis (16/09/2).

Kunjungan ke Provinsi Aceh dalam rangka kunjungan kerja. Melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Kepala Negara beserta rombongan lepas landas sekitar pukul 06.30 WIB dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Setibanya di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Kabupaten Aceh Besar, Presiden akan langsung menuju Desa Lambro Bileu, Kecamatan Kuta Baro, untuk meninjau kegiatan vaksinasi bagi masyarakat secara pintu ke pintu.

Selain itu, Presiden juga akan meninjau kegiatan vaksinasi bagi para pelajar dan santri yang digelar di Pondok Pesantren/Dayah Istiqamatuddin Darul Mu’arrif, Kabupaten Aceh Besar.

Setelahnya, Presiden diagendakan untuk memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Aceh yang digelar di Anjong Mon Mata, Kompleks Pendopo Gubernur Aceh, Kota Banda Aceh.

Siang harinya, Presiden akan melanjutkan rangkaian kunjungan kerjanya menuju Provinsi Sumatra Utara, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Kabupaten Aceh Besar.

Setibanya di Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Presiden dijadwalkan menuju Dusun 1, Desa Emplasmen Kuala Namu, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang, guna meninjau kegiatan vaksinasi untuk masyarakat secara pintu ke pintu.

Setelahnya, Presiden juga akan menuju SMKN 1 Beringin, Kabupaten Deli Serdang, untuk meninjau kegiatan vaksinasi bagi para pelajar.

Sebelum kembali ke Jakarta, Presiden akan terlebih dahulu memberikan pengarahan kepada Forkopimda se-Provinsi Sumatra Utara yang digelar di Aula Tengku Rizal Nurdin, Kota Medan. Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Aceh adalah Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. {SETPRES/RED}

Continue Reading

Umum

Forkopimda Jatim Sasar Vaksinasi Lansia di Magetan

Published

on

By

JATIM-Sasar lansia usia 50 tahun keatas, Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jatim bersama Forkopimda Kabupaten Magetan siapkan 2000 Dosis Vaksinasi, jenis Sinovac tahap pertama dalam satu hari, yang di pusatkan di Gelanggang Olahraga Ki Mageti, pada Kamis 16 September 2021.

Vaksinasi pertama ini dikhususkan bagi lansia yang berusia 50 tahun keatas, ditargetkan 2000 Dosis Vaksinasi jenis Sinovac dapat terlaksana di Kabupaten Magetan dalam satu hari.

Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Suharyanto menegaskan, kegiatan Vaksinasi ini gencar kita laksanakan, selalu sinergi antara Kodam V Brawijaya, Polda Jatim dan Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten/Kota di seluruh Jawa Timur.

” Untuk Vaksinasi di Magetan ini kita laksanakan sejumlah 2.000 orang dan yang istimewa adalah sasarannya Lansia, karena Jawa Timur untuk Lansianya ini masih perlu kita tingkatkan lagi dalam capaian Vaksinasinya,” tutur Pangdam V Brawijaya.

Pangdam mengatakan, bahwa di Magetan ini Lansianya cukup besar, informasi tersebut di dapat dari Bupati Magetan, bahwa 20 persen dari penduduk Kabupaten Magetan adalah Lanjut Usia.

” Sehingga ini menjadi sasaran Kodam V Brawijaya dan Polda Jatim, untuk terus membantu pemerintah Kabupaten Magetan, khususnya untuk seluruh Lansia di Kabupaten Magetan ini bisa di Vaksin,” papar Suharyanto.

Bahkan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta mengucapkan terima kasih kepada seluruh Tenaga Kesehatan yang telah membantu terlaksananya Vaksinasi ini dan masyarakat Lansia yang sudah bersedia datang untuk Vaksin.

” Terima kasih juga untuk seluruh Narkes dan orang Lanjut Usia yang sudah mau hadir. Hal ini bagian dari program kami, dengan Bapak Pangdam dan Bu Gubernur untuk mendorong, meningkatkan dan mempertahankan penanganan covid19, khususnya dalam hal Vaksinasi,” tandas Kapolda Jatim usai melakukan pengecekan Vaksinasi Lansia di Magetan.

” Bahkan besok kami dan Bapak Pangdam akan berkunjung di beberapa Daerah, yaitu antara lain di Mojokerto yang perlu juga agar melaksanakan peningkatan. Sama seperti sebelumnya kami lakukan di Daerah Ponorogo,” tambahnya.

Diharapkan bagi masyarakat yang belum di Vaksin bisa datang dan segera mendaftarkan diri, supaya kami dengan seluruh jajaran bisa mempercepat dan meningkatkan pelaksanaan Vaksinasi di Jatim. {Red}

Continue Reading

Transportasi

DWP Disnav Surabaya Baksos Ditengah Kegiatan Padat Karya

Published

on

By

Tengah, Imam Hambali Kadisnav kelas I Surabaya, sebelah kakan, Retno Ketua Dharma Wanita Persatuan Kantor Distrik Navigasi Surabaya bersama pengurus dan Pegawai usai membagikan Sembako di Kantor SROP Kedanyang Gresik.

DETEKTIFNEWS.com: Beduar Sitinjak, SH

SURABAYA-Dharma Wanita Persatuan Distrik Navigasi Kelas 1 Surabaya telah melakukan Bhakti sosial terhadap pegawai, kegiatan ini sekaligus mendukung Suami-suami pegawai ditengah saat ini mengadakan kegiatan Padat Karya yang bertepatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas).

Bakti Sosial (Baksos) kegiatan DPW sebagai interen bagi pegawai jajaran Distrik Nabigasi Surabaya diadakan usai acara padat Karya di Desa Kedanyang, Kec. Kebomas Kabupaten Gresik.
Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP).

Retno Imam Hambali Distrik Navigasi Kelas 1 Surabaya menjelaskan, Kami bersama tiem pengurus ditengah  kegiatan padat karya juga melakukan bakti sosial, pembagian sembako internal terhadap pegawai outsourcing maupun pegawai bawahan berbagi sebagai bentuk kepedulian dan perhatian ditengah pandemi covid 19.

“Alhamdulillah, DWP Distrik Navigasi kelas 1 Surabaya, berkesempatan dapat ikut mendukung kegiatan suami pada acara padat karya hari ini diiringi dengan bakti sosial bagi istri pegawai tersebut,” sebut Retno Imam Hambali di Kantor SROP Kedanyang Gresik Tempat Pembagian sembako, Selasa (14/9/21).

Kata Retno, Paket Sembako yang di bagikan hanya sepuluh (10) itu berupa makanan. Selain kegiatan baksos, juga diadakan Sosial Budaya (sosbud), pendidikan, ekonomi.

“Masa pademi lebin cenderung kita lakukan mengadakan pembagian sembako sebagai sosial budaya”, iba Retno Imam Hambali.

 

Continue Reading

Trending