Home / Hukrim / Panitera Pengganti PN Surabaya Positif Covid-19, Agenda Sidang Tertunda Hingga 2 Pekan

Panitera Pengganti PN Surabaya Positif Covid-19, Agenda Sidang Tertunda Hingga 2 Pekan

SURABAYA-Pengadilan Negeri (PN) Surabaya telah melakukuan penundaan semua agenda persidangan selama dua pekan. Hal ini disampaikan oleh Humas PN Surabaya Martin Ginting, “Alasan penundaan persidangan hingga dua pekan tersebut karena adanya kecurigaan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang meninggal secara mendadak meskipun sampai sekarang belum ada hasil yang mengacu disebabkan oleh covid19”, jelasnya.

Selain yang menunggal, Namun, “ada salah satu Panitera Pengganti (PP) yang memang sudah ditetapkan positif covid 19 dengan hasil awal rapid test non reaktif dan teryata belakangan dilakukan test swab yang hasilnya menunjukan positif, sehingga saat ini harus melakukan perawatan”, Imbuh Ginting, Senin (15/6/20).

Sehingga mulai hari ini Pengadilan Negeri Surabaya mengambil tindakan yang bersifat preventif dan antisipatif sesuai dengan perintah Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Jawa Timur.

Pihak Pengadilan Negeri Surabaya telah menunda persidangan perdata, pidana, dan semua yang berhubungan dengan pelayanan hingga tanggal 29 juni 2020, akan tetapi, ada pelayanan yang sifatnya mendesak seperti halnya penahanannya sudah tidak bisa di perpanjang lagi maka akan tetap dilayani dengan secara terbatas. Adapun kebijakan seperti halnya penahanan, izin penggeledahan dan lain lain yang bersifat urgent tetap disiapkan pelayanan di depan.

Pihak pengadilan akan memberikan rasa yang aman nyaman bagi masyarakat dengan cara memutus rantai penyebaran covid 19 di area Pengadilan Negeri Surabaya. {Tim}

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Check Also

Hasil Rapid Test, Empat Pegawai PN Surabaya Positif Reaktif di Upayakan Isolasi

DETEKTIFNEWS.com: Beduar Sitinjak SURABAYA-Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkot Surabaya mengadakan Rapid Test selama ...