Home / Peristiwa / Dikabarkan Italia Tertinggi Saat Ini Kena Wabah Covid-19

Dikabarkan Italia Tertinggi Saat Ini Kena Wabah Covid-19

ITALIA, {DETEKTIFNEWS.com}-Sejak waktu sebulan ini kematian pertama akibat virus corona terjadi di Italia, potret kehidupan di Negeri “Pizza” langsung berubah drastis.

Merebak kabar di berbagai media luar/dalam negeri kasus kematian itu terjadi, situasi di Italia masih normal seperti biasanya. Kafe-kafe dan bar penuh sesak, tempat-tempat wisata ramai pengunjung, dan kehidupan politik masih sedramatis biasanya.
Tetapi sekarang situasinya sangat berbeda jauh. Baca juga: Pandemi Virus Corona, Sepak Bola Italia Diprediksi Redup Sampai Oktober Jalanan di Italia sepi, dan para politisi sangat sibuk, dalam perjuangan negara menahan pandemi global terburuk selama hampir seabad ini.

Jumlah kematian akibat Covid-19 di Italia sekarang yang tertinggi di dunia, menyalip China tempat wabah ini pertama kali muncul akhir tahun lalu di Wuhan.

Kematian pertama, seorang pensiunan pekerja bangunan di dekat Padua, diiringi peningkatan yang stabil dalam penambahan kasus. Pemerintah kemudian melakukan isolasi di beberapa kota di wilayah tersebut. Baca juga: Dokter Italia yang Peringatkan Sarung Tangan Langka Meninggal karena Virus Corona “Semuanya terkendali,” kata Perdana Menteri Giuseppe Conte, setelah penutupan pertama dilakukan.

Dia berharap bisa membendung kekhawatiran atas penyebaran virus corona di Italia, tapi terbukti keyakinannya masih prematur untuk memprediksi. {JAcK}

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Check Also

123 Jemaah Masjid Al Ikhlas Jalani Rapid Test, 6 Reaktif Virus Corona

SIDOARJO, {DETEKTIFNEWS.com}-Sebanyak 123 jemaah Masjid Al Ikhlas di Perumahan Bluru Permai, Kecamatan Sidoarjo menjalani rapid ...