Home / Berita / Nasional / Danlantamal V Berikan Motivasi Buat Prajurit Kowal

Danlantamal V Berikan Motivasi Buat Prajurit Kowal

DETEKTIFNEWS.com: Beduar Sitinjak, SH

SURABAYA-Korps Komando Wanita Angkatan Laut (Kowal) menggelar acara pertemuan rutin yang dilaksanakan setiap tiga Bulan sekali di Gedung Serba Guna (GSG) Markas Komando Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Mako Lantamal) V, Jl. Laksda M. Nazir no. 56 Perak Surabaya, Jumat (06/03/2020).
Tema yang diangkat pada pertemuan Kowal kali ini adalah: “Pentingnya Penataan Diri dan Penguatan Kompetensi Kowal dalam Rangka Peningkatan Profesionalisme Kinerja”

Dalam sambutannya Danlantamal V Laksma TNI Tedjo Sukmono, S.H.,CHRMP., yang juga selaku pembina Kowal mengatakan, “bahwa Korps Wanita TNI AL memiliki peluang dan kesempatan terbuka lebar dalam karirnya, dalam hal pengabdian tidak ada lagi perbedaan gender di setiap lini penugasan. Keberhasilan yang telah dicapai selama ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri dan sudah sepatutnya disyukuri, akan tetapi hal ini hendaknya tidak membuat para Korps Wanita Angkatan Laut lupa diri, oleh karena itu dengan memanfaatkan momentum pertemuan rutin Korps Wanita Angkatan Laut Wilayah Surabaya ini, hendaknya Kowal tetap berupaya untuk meningkatkan peran dan pengabdiannya melalui peningkatan profesionalisme yang mantap, meningkatkan disiplin, kurangi pelanggaran dan selalu menjaga kehormatan diri dalam menyongsong tugas ke depan, sesuai dengan motto kowal “Pengabdian dan Kehormatan Adalah Jiwaku”

Seiring dengan semangat emansipasi dan kemitraan yang sejajar dengan pria, pembinaan profesi anggota Kowal dilakukan sesuai dengan ketentuan prajurit TNI Angkatan Laut pada umumnya, sedangkan pembinaan sesuai kodrat kewanitaan tetap di bawah pembina khusus kowal yaitu Paban V Watpers Spersal, terang Laksma Tedjo.

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Check Also

Ketua DPW Serahkan SK Terhadap Rudi Situmorang Ketua DPD Ormas Garuda Merah 08, Sekaligus Bahas Program Kerja

SURABAYA-Ketua DPD Kota Surabaya Organisasi Masyarakat (Ormas) Garuda Merah (GM) 08 Rudi Yosefin Situmorang beserta ...