Connect with us

Peristiwa

Tragis ! Gadis Ayu Nekat Bunuh Diri di Perlintasan Rel KA Sidokare Sidoarjo

Published

on

SIDOARJO, {DETEKTIFNEWS.com}-Terlalu tragis, Entah apa yang ada di dalam benak Sulistyowati (19) gadis asal Blurukidul RT 1 RW 3 Kec./Kab. Sidoarjo. Dia nekat mencoba melakukan bunuh diri di perlintasan rel KA Sidokare Sidoarjo Rabu (4/3/2020).

Kapolsek Kota Kompol Supiyan menceritakan, semula korban berjalan dari utara ke selatan menyusuri rel sebelah barat saat pintu palang tertutup, karena ada kereta Rangga Jati jurusan Jember-Cirebon akan melintas.
Saat kereta mendekat korban yang semula di sebelah barat tiba-tiba menyerong ke arah lintasan lajur sebelah timur menghadang laju KA Ranggajati yang akan menuju ke utara, dan korban sempat mengangkat kedua tangan sambil melambai.

“Kereta sempat mengerem karena mendapat kode bendera merah dari rumah menara petugas KAI, namun korban sempat tertabrak dan terpelanting di sisi timur rel,” katanya.
Dia menambahkan, pasca terpelanting, korban langsung di tolong oleh petugas dan warga. Korban langsung dilarikan ke RSUD Sidoarjo untuk perawatan medis atas luka yang dideritanya.

“Keadaan korban setelah perawatan dan observasi medis bisa komunikasi dengan baik selanjutnya menyerahkan korban ke pada pihak keluarga, Bapak Mushadi,” imbuhnya. {JAcK}

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Peristiwa

Kejati Jatim Beri Bantuan 10 Ton Beras bagi Korban Gempa Malang

Published

on

By

Bantuan dari Kejati Jatim untuk Musibah Bencana.

SURABAYA-Kejaksaahn Tinggi (Kejati) Jawa Timur ( Jatim) beserta Kejaksaan Negeri (Kejari) atau jajarannya telah mengumpulkan bantuan sosial bagi korban gempa didaerah Malang dan sekitarnya.

Bertempat di Kantor Kejati Jatim, Kamis (15/4), pendistribusian bantuan ini dipimpin langsung oleh Kepala Kejati (Kajati) Jatim, Dr. Mohamad Dofir didi
pendistribusian ini ditujukan ke Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang; di Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang dan di Kecamatan Kanigoro, Blitar.

“Dengan adanya bantuan ini, semoga dapat meringankan beban saudara kita di Malang dan sekitarnya,” kata Kajati Jatim, Dr. Mohamad Dofir.

Mohamad Dofir menjelaskan, bahwa adapun rincian bantuan, yakni beras 10 ton, gula 576 kilogram, minyak goreng 576 liter dan mie instan 280 kardus. Bantuan ini diberangkatkan menggunakan 4 truk. Serta mendapat pengawalan ketat dari pihak Kepolisian.

“Bantuan ini kami berangkatkan menggunakan 4 (empat) truk menuju 3 (tigas) lokasi. Yaitu di Lumajang, Malang, dan Blitar,” Pihaknya berharap, dengan bantuan ini dapat bermanfaat dan tepat sasaran bagi korban terdampak gempa. terutama di bulan suci Ramadan 1442 H, bantuan ini semoga menjadi berkah bagi para korban. Sehingga para korban kembali semangat dalam menjalani aktivitas seperti sedia kala.

Dr. Mohamaf Dofir juga berterima kasih kepada Kejari jajaran maupun semua pihak yang membantu mengunpulkan bantuan ini. Apa yang diberikan ini, sambung Dofir, semoga memberi manfaat bagi masyarakat terdampak.

“Semoga masyarakat yang menjadi korban gempa dapat menjalani aktivitas seperti sedia kala. Dan juga semoga Allah Subhanahu Wa ta’ala senantiasa meridhoi apa yang kita lakukan. Serta memberikan perindungan dan Ridho nya bagi kita semua,” pungkasnya.

Seperti diberitakan, pada Sabtu (10/4) terjadi gempa bumi magnitudo 6,1 di sejumlah wilayah di Jatim. Yakni di Kabupaten Lumajang, Malang, dan Blitar. Getaran juga terasa hingga Kota Surabaya, Sidoarjo, hingga sejumlah daerah. Meskipun, gempa itu berpusat di 8,8 LS, 112.50 BT, 31 kilometer di Pulau Jawa. ( SN)

Continue Reading

Peristiwa

Meledak dan Terbakar Kilang Minyak Indramayu

Published

on

By

INDRAMAYU-Kilang Pertamina Balongan Indramayu meledak, Senin (29/3/2021) dini hari. Dikabarkan adanya korban jiwa dalam peristiwa ini.

Kobaran api terlihat besar dan kepulan asap hitam membumbung tinggi. Beberapa petugas pemadam berupaya memadamkan api yang kian membesar.

Ledakan begitu keras dan membuat warga yang berada dekat lokasi kejadian berlarian menyelamatkan diri yang dianggap bagaikan gempa.

Belum diketahui penyebab ledakan kilang Pertamina Balongan yang mengakibatkan kebakaran besar tersebut. Sampai saat ini masih dalam pemeriksaan petugas. {Red}

 

Continue Reading

Peristiwa

Ledakan Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar Melukai 14 Orang

Published

on

By

Pelaku bom bunuh diri bersama sepeda motornya meninggal ditempat.

JAKARTA-Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono Argo menyebut ledakan di area Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/3/2021) melukai 14 orang.

Dari hasil informasi di lapangan juga ditemukan sepeda motor yang sudah hancur dan beberapa bagian tubuh yang diduga milik pelaku.

Korban adalah sejumlah keamanan gereja dan jemaat Gereja yang rata-rata mengalami luka di bagian leher, dada, muka, tangan dan kaki.

“Jadi ada 14 korban yang sekarang masih dalam perawatan, yang sedang ditangani oleh dokter dan mudah-mudahan yang sakit-sakit ringan bisa segera kembali,” ucap Argo dalam konferensi pers, Minggu (28/3/2021).

Argo menyebut ledakan terjadi sekitar pukul 10.20 WITA di pintu gerbang Gereja.

Argo juga mengatakan, terkait kejadian tersebut kepolisian daerah Sulawesi Selatan bersama Polrestabes Makassar langsung melakukan olah kejadian perkara.

“Kita mendapatkan informasi bahwa ada dua orang yang berboncengan menggunakan kendaraan roda dua jenis sepeda motor matic yang plat nomor polisi DT 5984 MD ini diduga dinaiki oleh dua orang yang kemudian terjadi ledakan di depan pintu gerbang gereja Katedral Makassar ini,” ujar Argo.
Argo menyebut, pelaku diduga hendak masuk ke pelataran gereja melalui pintu gerbang.

Namun, saat pelaku datang kegiatan Misa di gereja sudah selesai.
Diduga, melihat banyak orang yang keluar dari Gereja, pelaku kemudian melakukan ledakan di depan gerbang Gereja tersebut.

“Pelaku tadi dicegah oleh security gereja tersebut tapi kemudian terjadilah ledakan itu,” sebut Argo. {Red}

Continue Reading

Trending