Home / Berita / Nasional / Diduga Mendukung Caleg, Salah Satu Perangkat Desa Terancam Dilaporkan Bawaslu

Diduga Mendukung Caleg, Salah Satu Perangkat Desa Terancam Dilaporkan Bawaslu

PROBOLINGGO, {DETEKTIFNEWS.com}-
Demi menegakkan keadilan dan kemakmuran masyarakat Kabupaten Probolinggo, LSM – LIRA Kabupaten Probolinggo siap melaksanakan Tugas sebagai pemantau Pemilu yang akan di laksanakan pada 17 April 2019 mendatang.

Belum satu bulan LSM Lira menemukan salah satu ASN Yang terlibat pada kegiatan salah satu partai politik, kini LSM LIRA kembali menemukan dugaan kejanggalan yang di anggap melanggar peraturan pemilu yang sudah di tetapkan oleh Bawaslu Pusat.

Salah satunya saat ini yang lagi firal di Media sosial, Yakni” salah satu perangkat desa yang memberikan beras jatah di sertai dengan gambar Calon Legislatif yang menandakan mendukung salah satu calon yanh di lakukan oleh perangkat desa Jangkang kecamatan tiris Saat bersamaan datangnya datangnya Beras Milik warga miskin (Raskin), Kamis, ( 4/4/19 ).

Akibat kejadian ini Camat Lira Kecamatan Tiris beserta Anggota turun langsung ketempat kejadian Perkara ( TKP ) untuk mengetahui kronologis kejadian. Sesuai Fakta Integritas, Mencari Tau, Temukan, Laporkan.

Menyikapi hal tersebut, Bupati Lira Kabupaten Probolinggo Samsudin SH. Membenarkan adanya kejadian itu, awal mula perangkat desa menempelkan gambar caleg di karung yang berisi beras Raskin dengan adanya kejadian itu anggota kami langsung melakukan olah TKP di desa setempat.

Kami selaku Bupati Lira Sekaligus Menerima Mandat sebagai Pemantau Pemilu 2019, tidak akan tebang pilih apa bila ada Caleg yang bermain Mony Politik. Tidak pilih dari partai manapun Sesuai Tu poksi kami, ujar Bupati Lira
Begitu juga kata Kades Jangkang ” NASIR, ketika di konfirmasi Wartawan pihaknya membenarkan adanga kejadian penempelan gambar Caleg pada karung beras Raskin, tapi karung itu saya tidak tahu milik siapa, jangan – jangan ada orang sentimen pada saya. Terkait kejadian ini, 2 Orang anggota Lira mendatangi Rumah saya Kepala desa jangkang, untuk mengklarifikasi atas kejadian tersebut saya sampaikan kalau saya tidak tau siapa yang nempel gambar itu, ucap Nasir.

Sementara Bupati Lira bersama anggota pemantau lainnya akan berupaya untuk bertindak tegas adanya kejadian ini. {Tim}

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Check Also

Samosir Musik Internasional Penonton Tumpah Ruah

SAMOSIR, {DETEKTIFNEWS.com} – Samosir Musik Internasional (SMI) yang diselenggarakan dua hari di Kelurahan Tuktuk, Kecamatan ...