Home / Berita / Nasional / Viral Video Hotman Paris soal Dugaan Korupsi Massal di Pemkab Sergai, Direspon KPK

Viral Video Hotman Paris soal Dugaan Korupsi Massal di Pemkab Sergai, Direspon KPK

JAKARTA, {DETEKTIFNews.com}-Video yang menjadi Viral dibagikan pengacara terkenal Hotman Paris Hutapea di akun Instagramnya @hotmanparisofficial langsung menjadi perhatian insitusi penegak hukum.

Video tersebut menjelaskan soal laporan Joko Suriadi, seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) dari lingkungan Pemkab Serdangbedagai (Sergai), Sumatera Utara, membongkar dugaan praktik korupsi massal pejabat di lingkungan Pemkab Sergai.

Joko Suriadi mengungkapkan, bahwa kalau dana Bantuan Sosial (Bansos) tersebut dihambur-hamburkan atau dikorupsi mulai dari pejabat tingkat oknum camat, DPRD, BPK sampai Kepala Dinas.

Dana Bansoso uang diduga di korupsi itu diadukan secara langsung kepada pengacara kondang Hotman Paris Hutapea yang berada di warung kopi joni di Jakarta Sabtu, (29/9/2018).

Pengaduan itupun divideokan dengan sengaja oleh Hotman Paris di akun instagramnya dan kini viral di media sosial facebook.

Joko Suriadi merupakan mantan bendahara pengeluaran Bansos di Pemkab Sergai.

Informasi yang diterima Hotman dari Joko disebut, bahwa ada puluhan miliar uang Bansos yang penggunaannya tidak tepat sasaran. Uang tersebut juga mengalir ke sejumlah oknum anggota DPRD Sergai untuk keperluan uang ketok APBD.

Video Viral itu direspon Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). {Jak}

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Check Also

Samosir Musik Internasional Penonton Tumpah Ruah

SAMOSIR, {DETEKTIFNEWS.com} – Samosir Musik Internasional (SMI) yang diselenggarakan dua hari di Kelurahan Tuktuk, Kecamatan ...