Home / Berita / Nasional / Lintongnihuta Adakan Pawai Obor Dalam Rangka Menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 73

Lintongnihuta Adakan Pawai Obor Dalam Rangka Menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 73

HUMBAHAS, {DETEKTIFNews.com}-Salah satu agenda dalam rangkaian peringatan kemerdekaan RI di Kecamatan Lintongnihuta yaitu Upacara Taptu dan pawai obor digelar. Kegiatan ini bermaksud untuk memupuk jiwa nasionalisme dengan berjalan beriringan membawa obor yang menandakan bahwa kita menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan Bangsa.

Bertempat di depan Kantor Camat Lintongnihuta, kamis (16/8-2018) digelar kegiatan Upacara Taptu dan Pawai Obor dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Indonesia ke-73.

Hadir selaku Inspektur Upacara, Kapolsek Lintongnihuta AKP. Adi Alvian. Selain itu hadir pula Camat Lintongnihuta Jara Trisepto Lumbantoruan S.Pd, MM, Sekcam V. Tiurlan Dumaria Nababan, SP, Danramil serta para Kepala sekolah SMA/SMP/SD, juga tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Ratusan orang yang terdiri dari berbagai unsur diantaranya TNI, POLRI, Satpol PP dan perwakilan pelajar SMA, SMP dan SD ikut menyemarakan upacara Taptu dan Pawai Obor tersebut.

Tepat pukul 19.00 Wib, pawai obor dimulai dan dilepas oleh Kapolsek Lintongnihuta. Selanjutnya Peserta pawai berjalan dengan rute dari depan kantor camat lintongnihuta keliling pasar baru dan kembali ke halaman kantor camat lintongnihuta. Selama pelaksanaan berlangsung hampir diseluruh ruas jalan Lintongnihuta terjadi kemacetan, namun demi menyemarakan hari kemerdekaan RI ke 73 hal ini tidak menjadi masalah dan dapat dimaklumi oleh seluruh Masyarakat Lintongnihuta. {Evendy.M}

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Check Also

Berjuang Melawan Covid-19, Akirnya Dandim 0808/Blitar Meninggal

SURABAYA-Komandan Kodim (Dandim) 0808/Blitar Letkol ARH Dian Musrianto meninggal setelah 15 hari berjuang melawan Covid-19, ...