Home / Berita / Nasional / Walikota Pematang Siantar Didemo Ratusan Massa Protes Revitalisasi Balerong Pasar Horas

Walikota Pematang Siantar Didemo Ratusan Massa Protes Revitalisasi Balerong Pasar Horas

PEMATANG SIANTAR, {DETEKTIFNews.com}-Ratusan massa berasal dari pedagan kaki lima (PKL) dan gabungan organisasi kemahasiswaan menggelar aksi unjuk rasa di kantor Balai Kota Pematang Siantar, Senin Pagi (9/4/2018) sekira pukul 10.00 WIB.

Mereka memprotes kebijakan Pemerintah Kota yang berencana merevitalisasi bangunan Balerong Pasar Horas melalui PD Pasar Horas Jaya, serta mencari Walikota Pematangsiantar yang dianggap tidak memiliki sikap toleransi kepada para pedagang yang datang menemuinya.

“Dilansir media Restirasidaily.com, Kami menuntut agar pemerintah kota membatalkan rencana revitalisasi bangunan balerong yang menindas pedagang kaki lima dan kios tempel di pasar horas”, sebut beberapa pengunjukrasa.

Sambil membawa berbagai peralatan atribut dan benner unjuk rasa, ratusan massa menuding bahwa rencana revitalisasi balerong merupakan tindakan pembodohan, intimidasi dan perampasan hidup bagi para pedagang kaki lima dan kios tempel di Pasar Horas.

Ratusan massa yang terlihat mulai emosi dan geram akibat sang Walikota Hefriansyah SE, MM tidak bersedia menemui mereka, akhirnya terlibat kericuhan dengan anggota Satpol PP yang mengawal aksi unjuk rasa tersebut.

Pengunjuk rasa dan anggota Satpol PP juga terlibat aksi saling dorong hingga mengakibatkan beberapa pedagang terjatuh. Beruntung para pimpinan kedua belah pihak dapat menenangkan situasi yang memanas.

“Turunkan walikota….,Dimana dia….,Jangan sembunyi aja…”, teriak massa untuk Hefriansyah.

Sebelumnya, massa bergerak menuju gedung DPRD Pematangsiantar. Beberapa perwakilan massa, satu-persatu melakukan orasi secara bergantian yang dikomandoi oleh Ketua Alisansi Balimpel David Marpaung.

Ratusan massa kemudian disambut oleh Ketua DPRD yang diwakili Hendri Dunan Sinaga. {B2R}

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Check Also

Berjuang Melawan Covid-19, Akirnya Dandim 0808/Blitar Meninggal

SURABAYA-Komandan Kodim (Dandim) 0808/Blitar Letkol ARH Dian Musrianto meninggal setelah 15 hari berjuang melawan Covid-19, ...