Home / Berita / Transportasi / Silaturahim Zona Jatim Korps Alumni P3B Semarang Prihatin Pada Kepelautan Indonesia
Para Alumni P3B Berkumpul di Monumen Yos Sudarso Kodikal Surabaya

Silaturahim Zona Jatim Korps Alumni P3B Semarang Prihatin Pada Kepelautan Indonesia

SURABAYA,{DETEKTIFNews.com}-Silaturohim Zona Jatim adalah Kumpulan Korps Alumni P3B (Pendidikan Perwira Pelayaran Besar) Semarang yang kian kompak berkumpul dan saling tukar informasi, mulai dari mengurusi pekerjaan sampai kelengkapan surat serta pekerjaan setelah keluar dari alumni. Pada Selasa (13/2-2018) telah dilaksanakan kegembiraan itu sambil maksi (makan siang) di salah satu Gedung Monumen Yos Sudarso Kodikal Surabaya.

Menurut Kol Laut, Capt. Dewa Sekjen Zona Jatim mengatakan, Kegiatan ini adalah Zona Jatim diadakan dua bulan sekali kita adakan kumpul-kumpul. Dalam kebersamaan ini, kita kumpul setelah keluar Kampus sama silahturahmi dengan makan siang bersama. Selain itu mengumpulkan informasi terbaru dengan hal-hal baru perkembangan ke pelautan bersama rekan-rekan.

Kolonel Laut Dewa

Kemudian, acara seperti ini, dilaksanakan hampir setiap zona di masing-masing Provinsi yang berada di indonesia. Seluruhnya ada sekitar 14 Zona, sedangkan di Jawa Tengah ada Zona khusus Semarang dan keresidenan Pati, Sola dan Jokja. Sedaggkan di Jawa Timur, ada 6 keresidenan diantaranya, meliputi Zona Banyuangi, Situbondo dan Jember, jelas Dewa.

“Kami juga sebagai pengurus sangat prihatin dengan Pelaut indonesia, sehingga pertemuan ini membicarakan termasuk kelengkapan personil itu sendiri mulai dari surat dan Buku Pelaut dan lain sebagainya. Wdah ini untuk segagai jembatan dalam pengurusan agar administrasi jangan terhambat,” tutur Dewa.

Tambah Wuda, Saya menghimbau pada teman-teman alumni ini, ayo jangan lagi senang lupa. Nanti kalau susah baru eling alumni. Kelihatan teman yang susah dapat kerjaan, yang datang memang bukan yang bersangkutan, tetapi, Kadang anaknya juga kekuarganya. (B. Sitinjak)

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Check Also

OP Tanjung Perak Serahkan  Penghargaan Ke-Teluk Lamong Kinerja Terbaik Lingkungan Hidup

SURABAYA-Terminal Teluk Lamong, anak usaha Pelindo III Raih penghargaan terbaik kedua kinerja pengelolaan lingkungan hidup ...