Warga Demo Blokir Pantura Tongas-Surabaya Minta Pihak Waskita Bangun Jalan Lorong Bawah Tol

0
195
Warga Blokir Jalan Tongas Probolinggo

PROBOLINGGO, {DETEKTIFNews}-Ratusan warga demo depan kantor Waskita di Probolinggo. Kantor yang ada di perbatasan Desa Curah Tulis dan Desa Tambak Rejo, Kecamatan Tongas, ini diblokir warga. Akibatnya, dua arah dari Surabaya ke Pantura Tongas Probolinggo macet hingga 4 Km.

Aksi yang didominasi ibu-ibu ini menuntut pihak Waskita, mengabulkan permintaan membangun jalan lorong atau tembusan menuju area sawah untuk mempermudah mencari rumput. Sebab jalan tersebut memisahkan area sawah petani di daerah tersebut.

“Kami meminta Waskita segara membangunkan jalan lorong bawah tol di lokasi Dusun Klampok,” kata seorang warga Susilowati pada Wsrtawan saat di lokasi, Jumat (12/1/2018).

Koordinator Aksi, Faisol mengaku selama ini jalur menuju sawah petani dibatasi dengan jalan tol. “Kami tidak menuntut apa-apa. Kami hanya meminta kepada Waskita untuk membangunkan jalan (Tembusan) tersebut,” tambahnya.

Selama pembangunan jalan tol Pasuruan-Probolinggo (PasPro), jelas dia, jalur setapak yang dulu dilewati petani, tertutup jalan tol. “Jadi petani kesulitan untuk menuju sawahnya yang dibatasi pembangunan jalan tol Probolinggo,” tegasnya. {Red}

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.