Pelabuhan Tanjung Perak Kembali Disinggahi Kapal Pesiar, MS. Genting Dream Sandar di Dermaga Terminal GSN

0
22

SURABAYA-Kapal pesiar MS. Genting Dream  singgah di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya sepertia biasanya di Dermaga Terminal Penumpang Gapura Surya Nusantara pada Selasa (20/12/22) pukul 6.30 pagi. Kapal berbendera prancis dengan panjang 336 meter tersebut, para penumpang telah turun serta melakukan perjalanan di berbagai tempat wisata di kota Surabaya.

Menurut pantauan media ini, selain MS. Genting Dream Pelabuhan Tanjung Perak sudah ketiga kalinya di kunjungi Kapal pesiar, Kapal pesiar yang singgah lebih awal adalah, MV. Viking Mars Sandar dan MS. Erupe 2 juga penumpangnya selalu melakukan tour di dalam kota maupun luar Kota Surabaya.

Para wisata turun dari lantai 2 dari kapal menggunakan garbarata.

Danny Rahman Agustian, General Manager Kalimas dan GSN PT Pelindo Sub Regional Jawa, kepada media mengatakan, kedatangan Kapal ini adalah peningkatan animo wisatawan mancanegara yang datang ke Surabaya, jadi memang untuk hari ini KM. Genting Dream dari Singapore membawa penumpang wisata kurang lebih sekitar 2900 orang. Dan ada penumpang yang naik dari surabaya sebanyak 152 orang, serta yang turun mencapai 120 orang.

“Kebetulan juga ada informasi dari kru Kapal bahwa penumpang ada yang meninggal berusia 45 tahun berkebangsaan dari Makasya denahn dugaan sementara penyakit Jantung”, ungkap Danny, Selasa (20/12).

Tambah Danny, Adanya yang meninggal ini, sementara akan di autopsi serta kordinasi dengan kedutaan besar Malasya yang ada di Jakarta, apakah di berangkatkan dengan pesawat atau menggunakan transportasi lain kita belum mendapat kabar lanjutan.

Kru Kapal MS. Genting Dream dan Para penumpang Menuju Gedung GSN keluar untuk masuk Bus Wisata yang menunggu di Halaman Gedung GSN Tanjung Perak.

Sedangkan untuk Kapal KM. Genting Dream berada di Surabaya kurang lebih 12 Jam. Jadi kemungkinan akan lepas meninggalkan Dermaga GSN Pelabuhan Tanjung Perak sekitar pukul 18.00 petang. Sementara para wisata diarahkan di Surabaya, Balai Kota, Hotel Mojo Pahit dan Pasar Kayun. Sedangkan luar kota, menuju pasuruan dan Mojokerto hal itu yang menjadi tempat destinasi para wisatawan, “Wisatawan Warga Negara rata-rata dari Asean sperti, Singapore, Filihpine Juga Thailand,” sebut Danny.

Kata Danny, selain Kapal yang sandar hari ini, nanti pada bulan Januari pada tahun 2023 sementara yang sudah boking slot ada 19 Kapal pesiar, dan mudah-mudahan sesuai ekspektasi. (*)