Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Pelindo Tanjung Emas Kerjasama BNN

0
5

SEMARANG-Untuk Mencegah penyalahgunaan obat terlarang/ narkoba di lingkungan kerja, PT Pelabuhan Indonesia (Persero) (Pelindo) Pelabuhan Tanjung Emas Semarang adakan Program P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika) melalui tes urine pada Senin (19/12) di Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

Kegiatan ini merupakan kerjasama antara PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Pelabuhan Tanjung Emas Semarang dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Semarang. Sasaran tes urine antara lain para pegawai (organik dan non organik) non operasional maupun operasional.

General Manager Pelindo Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Hardianto, menyampaikan bahwa, adanya pelaksanaan program P4GN tersebut berharap tidak ada penyalahgunaan penggunaan obat terlarang/ narkoba di kawasan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. “Pengambilan tes urine ini dilakukan sebagai langkah antisipasi peredaran narkoba di lingkungan pegawai Pelabuhan Tanjung Emas Semarang karena Semarang salah satu daerah yang memiliki kerentanan penyebaran narkoba,” ujarnya.

Ketua Penugasan Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba BNN Semarang, Ginung Yudianto menyebutkan bahwa penyalahgunaan narkoba menjadi pusat perhatian seluruh negara di dunia. “Salah satu cara dalam menekan peredaran narkoba yaitu dengan mencegah penyalahgunaan narkoba melalui tes urine,” jelasnya.

Dari data yang ada, tes urine dilakukan terhadap 223 orang pegawai dengan hasil secara keseluruhan negative sehingga pegawai Pelindo Pelabuhan Tanjung Emas Semarang dinyatakan bersih dari penyalahgunaan narkoba. Terangnya. {hms/Red}