Peringati Hari Pahlawan, Wali Kota Siantar Ajak Veteran Naik BSA

0
7

SIANTAR-dr Susanti Dewayani Sp.A Wali Kota Pematang Siantar memimpin Upacara bendera pada peringatan Hari Pahlawan 10 November 2022, tingkat Kota Pematang Siantar, yang digelar di Lapangan Haji Adam Malik (10/11/2022).

Peringatan dengan tema “Pahlawanku Teladanku” ini bertujuan untuk meneladani dan mengimplementasikan nilai-nilai luhur pahlawan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”

Upacara bendera peringatan Hari Pahlawan tahun 2022 dihadiri para unsur Forkopimda Kota Pematang Siantar, diantaranya Kapolres Pematang Siantar, AKBP Fernando, SH, S.I.K, Dandim 0207/Simalungun, Letkol Inf Hadrianus Yossi S.I.P, Ketua DPRD Kota Pematang Siantar Timbul Marganda Lingga, SH, Kejari Kota Pematang Siantar Jurist Precisely, SH,MH, Danyon 122/TS, Ketua Dekranasda Kota Pematang Siantar, H. Kusma Erizal Ginting, Sekda Kota Pematang Siantar, Budi Utari Siregar, AP dan diikuti para pimpinan OPD serta para Pegawai Pemerintah Kota Pematang Siantar, TNI, Polri, OKP, dan para Mahasiswa serta pelajar dari tingkat SMP, SMA.

Upacara pun berlangsung dengan khidmat dan tertib. Pada saat pengibaran bendera Merah Putih, seluruh kendaraan yang melintas di seputaran Lapangan Haji Adam Malik diberhentikan hingga bendera Merah Putih selesai dikibarkan sebagai bentuk penghormatan terhadap bendera merah putih dan jasa para pahlawan yang telah gugur untuk merebut kemerdekaan.

Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani Sp.A bertindak sebagai Inspektur Upacara membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini, yang mengatakan, “Mari kita jadikan momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain.”

Dalam acara peringatan ini, ada hal yang unik, karena Wali Kota Siantar mengajak para veteran naik Becak. Peninggalan jaman belanda yang di buat tahun 1861 merek Birmingham Small Arms (BSA) keliling kota Siantar. {Kornelius}