Ketua Kompak: Alhamdulliah, Dua Wartawan  Akan Berangkat Umroh

0
18

SURABAYA-Setelah terhenti akibat Pandemi Covid-19, Komunitas Media Pengadilan Kejaksaan (KOMPAK) kembali memberangkatkan anggotanya ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah umroh.

Ada dua orang yang akan berangkat kali ini, yaitu Jaka Sentanu, wartawan dari Harian Memorandum dan Thoriq dari Tribunnews.com. Keduanya terpilih dalam undian yang digelar di Batu, Minggu 27 Februari 2022.

Prosesi undian umroh ini dilakukan  depan seluruh anggota Kompak bersama keluarga dalam kegiatan family gathering. Sebelum dimulai, Ketua Umum KOMPAK Budi Mulyono meminta anggotanya yang siap menjalakan ibadah umroh untuk maju ke depan.

“Tidak semua orang apalagi di masa pandemi ini bisa berangkat Umroh. Niatkan untuk pergi beribadah, yang siap saja silahkan maju ke dapan,” ucap Budi Mulyono.

Dari sekitar 50 anggota KOMPAK, ada 15 wartawan yang maju dan menyatakan siap berangkat umroh. Prosesi undian dimulai.  Dua anak balita, putra dan putri dari anggota KOMPAK diminta untuk mengambil kertas undian. Akhirnya di dapatkan nama Jaka Sentanu dan Thoriq.

“Alhamdulilah, dua teman kita ini Insya Allah berangkat umroh. Yang belum terpanggil, teruslah berdoa dan berbuat baik. Jika Allah sudah berkehendak. pasti ada jalan ke sana, ” ujar Budi Mulyono.

Dijelaskan Budi Mulyono, program KOMPAK UMROH bukan yang pertama kali digelar. Sudah ada sembilan anggota KOMPAK yang berangkat ke Tanah Suci, Mekkah. Sementara tiket umroh kali ini, sebenarnya sudah diberikan sejak dua tahun lalu oleh Ketua Umum DPP Ikatan Penasihat Hukum Indonesia (IPHI) dan Vice Presiden Kongres Advokat Indonesia, Rahmat Santoso, SH, MH yang setahun ini menjabat Wakil Bupati Blitar.

“Sebetulnya undian umroh ini sudah diberikan dua tahun lalu.  Tapi baru bisa dilaksanakan pengundian tahun ini karena saat itu terjadi pandemi dan semua kegiatan umroh dihentikan. Kita baru bisa mengadakan kegiatan Family Gathering tahun 2022 ini, ” jelasnya.

Sementara, Rahmat Santoso berharap siapapun yang berangkat Umroh lewat program KOMPAK bisa menunaikan ibadah dengan baik dan selalu menjaga protokol kesehatan. Sebab, pandemi covid-19 belum diketahui kapan berakhir dan jemaah umroh saat ini masih dibatasi.

“Mudah-mudahan teman-teman bisa menjalankan ibadah dengan baik. Tidak perlu mikir aneh-aneh. Fokuskan niat berdoa di sana, selagi ada kesempatan, ” pesannya. {SN}