Danpuspenerbal Laksda TNI Edwin, Gelar Turnamen DANPUSPENERBAL Cup Antara Urang Awak

0
280

SURABAYA-Komandan Pusat Penerbangan Angkatan Laut Laksaman Muda (Danpuspenerbal Laksda) TNI Edwin .S.H.,M.Han, menggelar turnamen badminton yang bertajuk “Turnamen DANPUSPENERBAL Cup Antara Urang Awak”. Acara ini digelar di Rumah Gadang Minangkabau Jl Gayung Kebonsari No. 64 Surabaya, Rabu (6/10/2021) malam.

Para pengurus

Danpuspenerbal Laksda TNI Edwin, mengatakan, bahwa turnamen DANPUSPENERBAL Cup Antara Urang Awak ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat Minangkabau yang berada di Jawa Timur.

“Ini upaya kita untuk menjalin silahturahmi di tengah-tengah pandemi. Situasi penurunan level ini kita mengiringi dengan kegiatan. Tetapi kita tetap menjaga prokes,” tutur Laksda Edwin.

Sahlan Azhar Wakil Ketua Panitia Turnamen Badminton

Laksda Edwin berharap dengan adanya kegiatan ini dapat terjalin komunikasi dan interaksi sosial yang dapat meningkatkan hubungan dan solidaritas di suku Minang.
“Muda-mudahan silaturahmi masyarakat Minang di Jawa Timur ini terjalin dengan solid. Dan kita bisa memberikan contoh kepada masyarakat yang merantau di Jawa Timur, bagaimana berpartisipasi memajukan Jawa Timur,” pangkasnya.

Sementara, itu Sahlan Azhar SH. MH yang berprofesi sebagai advokat sekaligus wakil ketua penyelenggara dalam turnamen mengatakan, bahwa untuk saat ini telah diikuti sebanyak 24 tim  Turnamen DANPUSPENERBAL Cup Antara Urang Awak untuk mererbutkan piala Komandan Pusat Penerbangan Angkatan Laut.

“Dari 24 Tim tersrbut terdiri dari 48 orang Minang yang berada di Jatim,” ucap Sahlan yang juga menjabat sebagai sekretaris Petsatuan Suku Minang di Jawa Timur

Sahlan menjelaskan, bahwa  melalui  turnamen ini juga dapat meningkatkan prestasi dan menjaring bibit-bibit olah raga badminton profesional. Ucap Sahlan. {SN}