Advokat Masbuhin Berhasil Tarik Investor Baru, Konsumen Sipoa Group Menerima Refund Secara Simbolik

0
2159
Andrys Ronaldi Investor mantan Direktur Lamborghini Indonesia didampingi Masbuhin Kuasa Hukum Sipoa Group.

SURABAYA-Investor baru mencairkan dana kepada konsumen Sipoa yang sudah lama menanti, dana refund itu diterima sejumlah 30 konsumen Sipoa Group secara simbolik berupa bukti transfer dari investor yang telah mengakuisisi perusahaan tersebut, yang dilaksanakan di Best Western Papilio Hotel Surabaya, Sabtu (27/3/2021).

Masbuhin, SH, MH. Selaku kuasa hukum mengatakan, management team/investor baru Sipoa Group memberikan tiga pilihan penyelesaian bagi seluruh konsumen yang lolos proses verifikasi dan validasi. Yaitu refund uang cash senilai jumlah setoran, melanjutkan pembelian unit/apartement yang saat ini terus dikerjakkan oleh investor baru atau memilih penukaran unit/apartement.

“Semua konsumen Sipoa akan kita selesaikan setelah proses verifikasi validasi tuntas,” jelasnya.

Konsumen bebas memilih segala bentuk penyelesaian yang ditawarkan oleh management team/investor baru. Karena, jelas Masbuhin, baik Direksi Sipoa lama, maupun investor baru Sipoa Group menginginkan segala permasalahan ini tuntas.

“Tidak ada yang dirugikan satu dengan lainnya, termasuk program kerja jangka pendek, menengah dan panjang yang telah disusun oleh management team/investor baru Sipoa Group segera terlaksana,” harap Masbuhin.

Kata Masbuhin, sejak 2019 lalu ia telah berupaya keras mencari alternatif penyelesaian permasalahan antara seluruh konsumen dengan para direksi Sipoa Group di luar proses hukum, non litigasi, secara efektif dan efisien.

“Sampai akhirnya bertemulah kami dengan para investor dari Jakarta seperti Ibu Laras, Bapak Andrys Ronaldi, Bapak Rafael Kardinal dan kawan-kawan,” tegas Masbuhin.

Ia mengakui, memang butuh waktu yang sangat lama, proses panjang dan melelahkan untuk bisa meyakinkan para investor. Termasuk melewati segala tahapan proses akuisisi korporasi mulai letter of intents sampai due diligence.

“Tentunya kehadiran investor baru Sipoa Group ini dinantikan oleh para konsumen sebagai jalan tengah untuk mengakhiri segala permasalahan antara Sipoa lama dengan konsumennya,” ungkapnya.

Pada penyerahan hari ini, investor yang diwakili oleh Andrys Ronaldi, datang secara khusus dari Jakarta ke Surabaya untuk menyerahkan refund uang cash kepada konsumen yang lolos verifikasi dan validasi awal. Kegiatan temu investor ini sengaja dikemas dalam bentuk gathering.

Para konsumen bersama Investor Sipoa Group dan Advokat Masbuhin, SH, MH.

Andrys Ronaldi pada kesempatan tersebut menjelaskan alasan akuisisi Sipoa Group.

“Karena masih ada beberapa unit usaha yang bisa diselamatkan,” ujarnya.

Melalui bendera baru PT Bakti Satya Citra, pihaknya juga menyelesaikan perkara hukum yang cukup berlarut tersebut.

“Yang pasti kita dalam take over ini juga sudah melakukan verifikasi terhadap keabsahan, legalitas baik itu tempat, aset maupun progress pembangunan ke depan,” ujarnya.

Dia menambahkan, giat gathering dan refund hari ini adalah bentuk tanggung jawab perusahaan mengambil alih Sipoa. Termasuk juga mengganti uang milik konsumen akan dilakukan secara bertahap, antara lain melakukan verifikasi dan validasi terhadap konsumen yang pernah atau sedang melakukan transaksi.

“Target penyelesaian bertahap akan dilaksanakan secepatnya,” ujar Andrys Ronaldi mantan Direktur Lamborghini Indonesia ini.

Secara terpisah Didik Purwanto warga Surabaya, salah satu konsumen Sipoa mengaku sangat senang dengan adanya refund tersebut. Refund yang diterima Didik 100 persen.

“Alhamdulillah setelah menunggu sekian lama Kami bisa mendapatkan pengembalian uang apa itu istilahnya refund melalui Pak Masbuhin. Kalau saya kerugian hanya Rp. 10,5 Juta.” ujarnya. {Son/Jak}