Home / Berita / Nasional / Pererat Tali Silaturahmi, Wujudkan Kondusifitas dan Berantas Narkoba

Pererat Tali Silaturahmi, Wujudkan Kondusifitas dan Berantas Narkoba

SURABAYA-Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. M. Fadil Imran, M.Si beserta Pejabat Utama Polda Jatim, dalam kegiatan untuk silaturahmi di beberapa Pondok Pesantren di Jatim, yakni Ponpes Sidogiri Pasuruan dan Ponpes Nurul Qadim Probolinggo. Selasa 8 September 2020.

Kunjungan kerja giat silaturahmi ini dilakukan guna mempererat hubungan tali silaturahmi antara Kyai atau Ulama Jatim dengan Umaroh, khususnya pihak Polri.

Kunjungan silaturahmi Kapolda Jatim bersama Pejabat Utama Polda Jatim disambut dengan hangat oleh Pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri KH. Nawawi Abdul Djalil dan para Santriwan/Santriwati saat itu.

Kapolda Jatim pada kesempatan itu memberikan pesan kepada para Kyai atau Ulama supaya bisa selalu bersinergi dengan Polri agar memutus mata rantai penyebaran covid19 di bumi pertiwi ini.

Kapolda berharap agar para Kyai dan Tokoh Ulama dalam kegiatan Syiarnya, untuk menyampaikan dan mengajak para santri serta masyarakat supaya mematuhi Protokol Kesehatan di setiap giat, agar selalu menggunakan Masker, Mencuci Tangan dan selalu Jaga Jarak, khususnya di lingkungan Ponpes.

Selesai kunjungan silaturahmi di Ponpes Sidogiri Pasuruan itu dan rombongan Kapolda melanjutkan perjalanan menuju Ponpes Nurul Qadim Probolinggo, untuk kunker, sekaligus melakukan silaturahmi.

Kapolda Jatim di Ponpes Nurul Qadim Probolinggo dalam rangka mempererat tali silaturahmi, juga sekaligus memohon dukungan dari para Kyai dan Tokoh Ulama, untuk perang penyalahgunaan Narkoba dan pemberantasan bahaya Narkotika.

Kapolda berharap, jangan sampai Polri dan Kyai maupun para Ulama untuk mau di adu domba oleh para pelaku Narkoba/Narkotika. Juga memohon dukungan membantu Polri dalam menjaga Kamtibmas, khususnya selama proses tahapan Pilkada serentak berlangsung yang dihelat 9 Desember 2020. Supaya didalam pelaksanaan Pilkada itu berjalan Aman, Tertib dan Damai serta dalam kondisi yang sejuk.

Fadil Imran setiap melakukan giat kunjungan tidak lupa memberikan bantuan kepada para pengasuh Ponpes. Kali ini Ponpes Sidogiri Pasuruan dan Nurul Qadim Probolinggo. Dalam hal ini berupa sembako, yaitu 1 Ton Beras, Mie instan 30 Dus, 1000 Liter Minyak Goreng dan 2500 Masker.

Diharapkan dengan terjalinnya tali silaturahmi itu, mempererat hubungan para Kyai dan Ulama di Jawa Timur, aparat pemerintahan dengan Polri, khususnya Polda Jatim.

Oleh karena itu, di Lingkungan Pondok Pesantren dapat bekerja sama membantu untuk menjaga Kamtibmas dan juga penanganan covid19 di Jawa Timur. {Red}

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Check Also

Citi Nine Propertya Menandatangani MoU dengan BP AKR Mendirikan Usaha SPBU

SURABAYA-CITI NINE perusahaan Pengembang bidang Property hari ini jalin kerjasama, dengan Perusahaan minyak terbesar dunia ...