Home / Berita / Umum / Hasil Rapat, DPD Forum Batak Intelektual Jatim Terbentuk
Usai Rapat Para pengurus inti foto bersama.

Hasil Rapat, DPD Forum Batak Intelektual Jatim Terbentuk

SURABAYA-Rapat pembentukan calon pengurus Organisasi Kemasyarakatan (Ormas), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jawa Timur Forum Batak Intelektual (FBI) baru saja digelar, Dengan hasil rapat terbentuk pengurus inti yang mayoritas Pengacara profesional, Jurnalis dan Beberapa pengusaha di Kota Surabaya.

Sedangkan untuk masing masing pengurus inti yang terpilih mulai dari Ketua DPD yakni Hopaldes Pirman Nadeak, SH, MH, serta wakil ketua Asri Tarigan Sibero SH, James Lumban Gaol SH, dengan Sekretaris Rudi Situmorang serta sebagai wakil Declan Saragih, Namun untuk Bendahara dipegang oleh Apriady E Sitinjak, SH. serta wakil nya Mario Simanjuntak SH.

Penasehat Forum Batak Intelektual DPD Jatim memotong kue puding berlogo Gambar FBI, yang di beri khusus pengurus dalam pembentukan.

 

Sementara untuk Dewan Penasehat FBI yaitu Bachtiar Sitorus SH dan pengacara R.Z Gultom SH, Selain itu pengurus untuk kepala bidang bidang seperti Kepala Bidang Humas, Informasi dan Kelembagaan di isi oleh Beduar Sitinjak, SH dan Robinson Panjaitan, SH, MH. Serta Kepala Bidang OKK Jhon F Saragih, Kepala Bidang Acara dan Penggalangan Antonius Lumbanraja, Lanjut Kepala Bidang Advokasi, Hukum dan Politik dijabat Gembira Sitorus SH dan Wakabid Niko Kaban SH.

Berikut pengurus lain yakni Kepala bidang perlengkapan dan peralatan Andrew Nababan, dan untuk Kepala bidang Satgas Dudung W. Sinurat, serta Kepala Bidang Provost Jhon Sihite Wakabid Andi Simajuntak ditambah lagi untuk Kepala bidang kerohanian yakni Marudut Sitindaon Spd.

Kue Puding berlogo atau gambar FBI buatan seorang pengurus DPD FBI Jatim.

Diketahui, FBI ini terdiri dari 5 Puak (Suku Batak) yang ada dan tergabung untuk menjalin eratnya hubungan sosial atau kekeluargaan dimanapun, Seperti Batak Toba, Batak Simalungun,Batak Karo, Batak Mandailing, Batak Angkola.
Lebih lanjut, Sesuai terbentuknya susunan pengurus yang ada agar rencana dikeluarkan Surat Keputusan (SK) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) FBI di Jakarta, Ketua DPD Jatim Hopaldes P Nadeak,SH,MH memberikan penjelasan terkait program kerja kedepannya FBI di Jatim, di Skut Cafe Jl. Sidosermo III No. 11 Surabaya, Sabtu (5/9/2020).

Hapoldes mengatakan, Saya berterima kasih telah dipilih dan dipercaya menjadi ketua DPD FBI Jatim, dalam hal organisasi ini, kita berjuang untuk yang terbaik bagi FBI khususnya di jawa timur, tegasnya.

“Saya berharap agar FBI di jatim ini bisa menjaga integritas dan nama baik, Juga bermartabat dapat bekerja sama yang baik dengan pemerintah setempat baik dalam kegiatan sosial,” Kata Pengacara senior secara singkat pada sejumlah Wartawan. {Red}

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Check Also

Wakapolri Tinjau Kampung Tangguh Semeru di Wonorejo Surabaya

SURABAYA-Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono bersama Pejabat Utama Mabes Polri, didampingi Kapolda Jatim Irjen ...