Home / Berita / Nasional / Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya Ajak Bonek serta dr. Tirta Untuk Hijaukan Surabaya di Pandemi Covid19

Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya Ajak Bonek serta dr. Tirta Untuk Hijaukan Surabaya di Pandemi Covid19

SURABAYA-Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. M. Fadil Imran, M.Si didampingi Pangdam V Brawijaya, Pejabat Utama Polda Jatim dan Kabidhumas Polda Jatim dalam rangka berkunjung ke Store Persebaya yang berada di Mall Sutos Surabaya, Selasa 7 Juli 2020.

Kunjungan Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya di tempat Store Persebaya tersebut, ditemui langsung oleh Azrul Ananda selaku Presiden Persatuan Sepak Bola Surabaya.

Pertemuan itu, juga nampak dr. Tirta dan juga perwakilan suporter sepak bola Persebaya Surabaya, adapun pertemuan tersebut untuk mengajak suporter Persebaya Surabaya atau Bonek Mania, agar dapat menjadi influencer untuk menghijaukan Surabaya dari pandemi covid19.

Ditengarai dari penyebaran positif Covid19 di Surabaya masih terus mengalami peningkatan cukup signifikan.

Sehingga diharapkan pula, untuk menggandeng Suporter Sepak Bola di Surabaya, yang notabene terkenal Militan (Bonek Mania), kiranya dapat membantu tugas Pemerintah, untuk sosialisasikan bahaya penyebaran covid19 di kota Pahlawan Surabaya ini.

Menurut Kapolda Jatim Irjen Pol. Dr. M. Fadil Imran, M.Si melalui Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo menjelaskan, bahwa hari ini, Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya melakukan giat Silaturahim dengan elemen Pemuda, Bonek Mania, Aktifis dari PMII maupun HMI.

” Kapolda menyampaikan, karena Bonek Mania yang sifatnya Militan, Solid dan Berjiwa Sportif, maka diharapkan dapat mengedukasi masyarakat untuk menghijaukan Surabaya dari pandemi Covid19,” kata Kabid Humas Polda Jatim.

Bahkan dr. Tirta menyebutkan, dari pertemuan ini, juga ada perwakilan Suporter Bonek Mania, Koordinator perwakilan Tribun dan dari BNPB nantinya juga bisa mengedukasi masyarakat, untuk taat maupun mematuhi penerapan Protokol Kesehatan tersebut.

Tidak dipungkiri lagi, Tradisi di surabaya tersebut, tidak lepas dari Suporter dari Bonek Mania, yang sudah menjadi akar rumput hingga di tingkat bawah.

” Maka Warna hijau itulah menjadi Simbol di surabaya, sehingga kita semboyankan bagaimana caranya.

Oleh karena, Bonek Mania sebagai salah satu bagian untuk bersama dengan Stakeholder agar terlibat dalam perlawanan terhadap covid 19 tersebut,” kata dr. Tirta saat ditemui disela sela bertemu Kapolda Jatim.

Influencer dari Jakarta ini menambahkan, virus inikan bukan sesuatu yang harus kita takuti. Justru kita harus lawan bersama – sama.

” Harapan kedepan, agar kita bisa bekerjasama antara Suporter Bonek Mania dan Persebaya untuk bisa membantu pemerintah serta masyarakat, dalam mengedukasi masyarakat untuk Disiplin dan wajib memakai masker,” harapnya. {BERTUS/JAcK}

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Check Also

Dr. Mohamad Dofir: Kejati Jatim Siap Sukseskan Pilkada 2020 Secara Serentak di 29 Kab/Kota

SURABAYA-Kepala Kejaksaan Agung Republik Imdonrsis (RI) Sanitiar Burhanuddin menegaskan, kepada jajarannya untuk memaksimalkan peran mereka ...