Home / Berita / Nasional / PBB DPD Jatim dan Pengurus PBB DPC Adakan Rapat. Bakhtiar Sitorus, SH: Mari Kita Anggap PBB Ibarat Rumah Kita
Saat rapat Pemuda Batak Bersatu DPD Jatim dan inzet foto bersama dengan beberapa PBB DPC yang ada di Jawa Timur.

PBB DPD Jatim dan Pengurus PBB DPC Adakan Rapat. Bakhtiar Sitorus, SH: Mari Kita Anggap PBB Ibarat Rumah Kita

SIDOARJO-Selain penyerahan Surat Keputusan (SK) Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) ke beberapa pengurus DPC, seperti Surabaya dan Sidoarjo, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PBB Jawa Timur, Bakhtiar Sitorus, SH yang didamping beberapa pengurus lainnya memberikan beberapa arahan terhadap pengurus DPC yang hadir.

Dimana, Pengurus harian DPD PBB Jawa Timur yang memimpin jalannya rapat antara lain, Bakhtiar Sitorus, SH (Ketua), Joriaman Lumbanraja (Wakil Ketua I), Effendi Manurung (Sekretaris), Mangibul Butar-butar (Bendahara), Benhard Manurung, SH.,MH (Kabid Hukum DPD) didampingi Wakil Viktor Sinaga, SH, beserta pengurus lainnya.

Lebih lanjut setelah selesainya diawali makan siang bersama, Rapat yang dimulai dan diadakan dilantai 2 (dua) Restaurant Lesehan Joyo Sidoarjo, Ketua DPD PBB Jatim, Bakhtiar Sitorus, SH memberikan pesan-pesan terkait hadirnya dan berdirinya PBB di Jawa Timur, Dan dia pun berharap kepada pengurus pengurus DPC agar bersinergi, untuk membesarkan organisasi Perkumpulan Pemuda Batak Bersatu (PBB) ini.

“Dengan kehadiran organisasi Perkumpulan PBB ini di Jawa Timur, mari kita jadikan PBB ini ibarat Rumah Kita. Dan tetap rukun, solidaritas, dan toleransi, khususnya sesama anggota, dan umumnya di luar anggota. Kekompakan dan kerukunan tetap kita jaga. Dan tetap menjaga dan bersinergi dengan ormas-ormas lain yang sepaham dengan NKRI,” ujar Ketua DPD PBB Jawa Timur, Bakhtiar Sitorus saat diwawancarai awak media usai acara, Sabtu (27/6/2020).

Sama halnya seperti yang disampaikan Ketua DPC PBB Kota Surabaya, Jhon F Saragih, yang didampingi pengurus inti lainnya mengatakan, dengan diterimanya SK Kepengurusan maupun hasil pembahasan dalam rapat yang berjalan, Jhon F Saragih selaku Ketua DPC PBB Kota Surabaya merasa yakin dan optimis jika DPC PBB Kota Surabaya akan lebih besar ke depannya. Selain itu, pihaknya tetap akan menjalin hubungan baik dengan organisasi lainnya.

“Kami selaku Pengurus DPC PBB Kota Surabaya, berkomitmen optimis yakin akan berkembang besar. Dan dengan diterimanya SK ini, kami akan selalu menjaga nama baik PBB, serta akan menjalin hubungan kerja sama dengan beberapa organisasi lainnya, seperti ormas suku-suku yang ada di tanah perantauan ini, maupun ormas lokal dan nasional lainnya.

Kami selalu berpesan dalam rapat DPC, agar selalu berprinsif dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung,” kata Jhon F. Saragih, Ketua DPC PBB Kota Surabaya sembari berjanji akan bekerja keras untuk membesarkan PBB ini di Kota Surabaya.

 

“Satu hal lagi, jika kami sesama pengurus lainnya akan selalu berpegang teguh menjaga nama baik organisasi, dan juga kami bukan hanya peduli pada suku batak saja, melainkan juga PBB akan membantu suku-suku lainnya, apabila contoh bermasalah hukum maka 90 persen lebih pengurus PBB Surabaya yang profesinya Pengacara ada yang senior akan berjuang membantu siapa pun. Dan bukan hanya masalah hukum, namun pendidikan, kesehatan, bagi warga jawa timur akan diperhatikan,” tandas Jhon F Saragih yang didampingi beberapa pengurus DPC PBB Kota Surabaya.

Diketahui, dari beberapa Pengurus DPC yang hadir, yaitu DPC PBB Kota Surabaya di wakilkan empat orang, yakni Jhon Ferry Saragih (Ketua), dan Apriady Sitinjak, SH (Sekretaris), Erwin A Sibarani, SH.,MH (Bendahara) dan Hoplades Pirman Nadeak, SH.,MH (Kabid Hukum DPC PP Kota Surabaya) yang sekaligus telah menerima SK sebagai resminya kepengurusan.

Juga tampak yang hadir dari beberapa Pengurus DPC PBB kabupaten lainnya, seperti DPC Sidoarjo dihadiri Ketuaanya, Mangiring Sinurat, DPC Malang Raya, Ketuanya, R. Turnip, dan Ketua DPC Kediri Raya, Pardamean Sinaga. {Tim}

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Check Also

Komite I DPD RI, Kepolisian RI dan Kejaksaan RI Berkomitmen Ciptakan Keamanan dan Ketertiban di Daerah

JAKARTA-Komite I DPD RI mengapresiasi langkah-langkah dan upaya penegakan hukum Kepolisian RI dan Kejaksaaan Agung ...