Home / Berita / Umum / Wakil Bupati Probolinggo Hadiri Lounching Kampung Tangguh Desa Sumberkembar

Wakil Bupati Probolinggo Hadiri Lounching Kampung Tangguh Desa Sumberkembar

PROBOLINGGO-Wakil Bupati Probolinggo,Drs H.A.Timbul Prihanjoko hadir dalam Lounching Kampung Tangguh di Desa Sumberkembar Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo, ini yang kesekian kalinya Kampung Tangguh di Lounching oleh Forkopinda Kabupaten Probolinggo, diharapkan dengan semakin banyaknya Kampung Tangguh yang dibuat akan mempercepat pemutusan rantai penyebaran Covid-19, Selasa (16-6-20).

Pj Kepala Desa Sumberkembar Makruf, S.H dalam sambutannya mengatakan, tujuan didirikannya Kampung Tangguh Semeru adalah agar kawasan tersebut Tangguh Pangan, Informasi, Keimanan, Psikologi, Keamanan, dan Kesehatan pada pandemi Covid-19. ia mengatakan, Kampung Tangguh merupakan strategi kolaboratif antara Pemerintah Daerah, TNI dan Polri, serta masyarakat.  Disisi lain kami sedang menyalurkan beberapa Bantuan seperti, BPNT sebanyak
261 KK, sembako Dinsos sejumlah 20 KK, PKH sebanyak 176 KK, BLT DD sebanyak 169 KK, harapan kami bisa membantu kehidupan, dapat mempertahankan dan dapat melanjutkan apa yang menjadi program yang telah kita canangkan, harapanya.

Tanpa mengurangi rasa Hormat , Samsudin,S.H Bupati Lira Probolinggo meng intruksikan kepada Pengurus Lira kecamatan Pakuniran untuk memberikan bantuan 10 sak beras untuk di salurkan kepada warga Sumberkembar yang terdampak Covid – 19. Harapannya agar supaya bisa membantu menunjang Perekonomian Rakyat yang selama ini terhambat adanya Cobid – 19.

Wakil Bupati Probolinggo, dalam sambutannya mengatakan, dalam rangka menghadapi tantangan penularan Virus Korona.yang sudah masuk kabupaten Probolinggo Sebanyak 122 pasien Yang kena Virus Corona sedangangkan yang sudah sembuh sebanyak 102 Pasien masih sakitar 17 orang lagi yang masih dalam perawatan. alhamdulillah berkat komunikasi dan kesabaran yang tinggi semuanya kurva itu tidak selalu dan semoga kita bisa mengatasi, harapnya

PJ Kades Menambahkan bagaimana bantuan yang telah diterima oleh warga kami ke depannya akan menjadi motivasi sehingga warga sumber kembar tidak akan menjadi peringkat termiskin baik di tingkat kecamatan atau tingkat kabupaten mudah-mudahan hal ini dapat kami jalankan dengan adanya kerjasama antara perangkat dan masyarakat yang ada di desa, lembaga desa yang telah kami kelola bersama-sama ini akan menjadikan motivasi dan inovasi bagi warga kami. Ucapnya.

Sementara itu Kapolres Probolinggo, menghimbau kepada Masyarakat diminta terus meningkatkan kesadaran, dan kedisiplinan mentaati protokol kesehatan. Mereka diimbau untuk saling mengingatkan.

Pemerintahan sekarang sedang melaksanakan upaya-upaya yang sangat luar biasa khususnya Pemerintah Kabupaten Probolinggo, melaksanakan operasi kepada masyarakat dan mungkin hasil tesnya positif maupun negatif mengadakan penyuluhan penyuluhan, mengadakan tes secara massal, pada masyarakat yang mana tujuannya adalah untuk mengendalikan mengatasi wabahnya virus Corona. kata Kapolres.

Hadirnya Kampung Tangguh diharapkan mampu menghadapi bahaya Covid-19 baik dari sisi kesehatan, ekonomi, maupun sosial dan budaya, dengan adanya Kampung Tangguh tersebut, Kapolres Probolinggo siap bersinergi dan bekerjasama dengan instansi terkait,” ucapnya.

Wakil Bupati Menambahkan,
Terkait dibentuknya Kampung Tangguh ini diharapkan bisa memiliki kemampuan secara mandiri dan dapat beradaptasi serta mampu menghadapi dan mengatasi serta memulihkan diri dengan segera manakala wilayah desa tersebut mengalami bencana seperti dampak dari pandemi Covid-19 ini dan  semoga Covid – 19 ini segeea berakhir, tutupnya. (to2k/red)

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Check Also

Tangani Sengketa Pemberitaan, PPWI Apresiasi Polres Nabire dan Pewarna Lakukan Mediasi

NABIRE-Dewan Pengurus Nasional (DPN) Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI), Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, MA, mengapresiasi ...