Home / Berita / Headline / Upaya Layani Pemohon SIM di Masa Pandemi Covid 19

Upaya Layani Pemohon SIM di Masa Pandemi Covid 19

SURABAYA-Situasi dimasa pandemi covid 19 ini, Ditlantas Polda Jatim yang khususnya jajaran Satlantas mengupayakan memenuhi bagi masyarakat pemohon SIM dapat mengurus kembali seperti biasa.

Sehingga ada kabar gembira bagi masyarakat, khususnya Surabaya, dimana pelayanan SIM Satlantas Polrestabes Surabaya, diantaranya Satpas SIM Colombo, SIM Corner dan SIM Keliling sudah kembali melayani atau dibuka kembali mulai Selasa 09 Juni 2020.

Namun pelayanan tetap mengikuti Protokol Kesehatan, sesuai aturan PSBB, harus pakai Masker, Cuci Tangan dan Jaga Jarak.

Oleh karena itu, ada dispensasi untuk SIM yang habis masa berlakunya per-tanggal 24 Maret 2020 hingga 08 Juni 2020. Maka sebagai bentuk upaya kepedulian Satlantas Polrestabes Surabaya untuk melayani masyarakat di masa pandemi covid19 ini.

Maka Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si menuturkan, bahwa terkait dispensasi yang diberikan Satlantas Polrestabes Surabaya ini dibagi menjadi dua katagori.

“ Katagori pertama, untuk SIM yang masa berlakunya habis per-tanggal 24 Maret hingga 8 Juni 2020, dan yang ber-KTP Surabaya, bisa diperpanjang mulai tanggal 9 Juni hingga 31 Juli 2020. Katagori kedua, untuk yang ber-KTP Luar Kota bisa diperpanjang mulai tanggal 9 Juni hingga 30 Juni 2020,” tutur Kasatlantas Surabaya.

Bahkan dengan dibuka kembali itu, Kasatlantas Polrestabes Surabaya menetapkan batas jumlah kuota bagi para pemohon perpanjangan SIM yang telah ditentukan.

” Kuota Permohonan SIM:
a. Satpas SIM Colombo : 1.000 orang per-hari.
b. 3 Gerai SIM Corner : 300 orang per-hari.
c. 2 Bus SIM Keliling : 300 orang per-hari.

Diharapkan masyarakat pun harus tetap mematuhi aturan PSBB yang telah dikeluarkan pemerintah dan juga harus mengikuti aturan Protokol Kesehatan,” pungkas Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Chandra, S.I.K, M.Si. {Bts/BS}

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Check Also

Setelah Singkirkan Direktur Utama Pelindo III, Erick Thohir Mencopot Dirut Pelindo I

JAKARTA-Setelah menyingkirkan Direktur Utama dan beberapa Direktur Direksi Pelindo III, Menteri BUMN Erick Thohir juga ...