Home / Peristiwa / Kapal Tanker Terbakar di Pelabuhan Belawan

Kapal Tanker Terbakar di Pelabuhan Belawan

MEDAN, {DETEKTIFNEWS.com}-Peristiwa Kapal Tanker Waruna terbakar di Pelabuhan Belawan, Senin (11/5/2020). Didalamnya Ada sebanyak 50 orang ABK dan teknisi di dalam Kapal yang terbakar tersebut.

Menurut pantauan dilokasi, para teknisi dan ABK tersebut dievakuasi petugas damkar melalui tangga darurat yang dibentangkan di samping badan kapal.

Satu persatu teknisi dan ABK tersebut diturunkan melalui tangga darurat, sesaat api berada tepat di belakang ABK.

Sadakata Ginting kepada media menyebutkan tidak ada korban jiwa dari kejadian kebakaran tersebut. “Enggak ada korban jiwa, sudah kita evakuasi semua bang, sudah selamat semua,” tuturnya Senin (11/5/2020).

Ada 50 orang yang berada di kapal saat kejadian, dan ada 5 orang yang mengalami luka bakar ringan. “Enggak ada yang dibawa ke rumah sakit, hanya luka bakar sedikit saja. Ada ABK, ada juga tim pembetulan kapal dari Belawan ini. Luka-luka sedikitnya paling kurang lebih ada 5 orang. Total Kurang lebih ada 50 orang, dan puji syukur selamat semua,” sebutnya.

Sadakata menyebutkan, kapal Tanker tersebut sedang dalam perbaikan di galangan Waruna Belawan. “Enggak ada mau berangkat, lagi pembetulan dan perbaikan,” tuturnya.

Kronologi kejadian Peritiwa itu bermula ketika api membakar ekor kapal hingga akhirnya menjalar dan hampir membakar seluruh bagian kapal. Terlihat asap hitam sudah membubung tinggi di atas. {JAcK}

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Check Also

123 Jemaah Masjid Al Ikhlas Jalani Rapid Test, 6 Reaktif Virus Corona

SIDOARJO, {DETEKTIFNEWS.com}-Sebanyak 123 jemaah Masjid Al Ikhlas di Perumahan Bluru Permai, Kecamatan Sidoarjo menjalani rapid ...