Terjadi Kecelakaan Maut di Paiton Probolinggo

PROBOLINGGO, {DETEKTIFNEWS.com}-Terjadi peristiwa Kecelakaan maut jalur Paiton Probolinggo yang menewaskan dua orang, Selasa (5/5/2020).

Kecelakaan ini melibatkan dua kendaraan, selain dua orang meninggal dunia, 9 orang luka-luka.
Dari pantauan dilokasi, kecelakaan itu terjadi sekira pukul 05.00 di Desa Binor Kecamatan Paiton. Lokasi tepatnya, depan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Paiton.

Berdasarkan data kepolisian, kecelakaan bermula saat kendaraan truk colt diesel bernopol S 8472 UK dikemudikan oleh Suminto (38) dan Agus Santoso (42). Dua orang ini warga Kecamatan Brondong Kabupaten Lamongan. Keduanya melaju dari arah barat ke timur dengan kecepatan sedang.

Saat berada di lokasi, tepatnya jalan tanjakan yang menikung ke selatan. Truk colt berusaha menyalip kendaraan truk tanki di depannya. Namun nahas di jalur berlawanan muncul Bus Restu Mulya dari arah timur ke barat.

Bus bernopol DK 7527 AZ tersebut, dikemudikan Mamad (32) warga Kecamatan Nguling Kabupaten Pasuruan. Dengan kernetnya yakni M. Yasin (40) warga Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro. Mereka membawa penumpang 33 orang.

Akibatnya, benturan pun tak dapat dihindarkan. Dari tabrakan ini, sekira 2 orang meninggal di tempat dan 9 dikabarkan luka-luka.

Korban meninggal yakni Suminto sopir truk diesel meninggal di tempat. Dan kernet Bus Restu Mulya M. Yasin yang meninggal di rumah sakit.

“Anggota menuju lokasi kejadian dan melakukan upaya evakuasi disertai olah TKP,” kata Kasat Lantas Polres Probolinggo AKP Sigit Raharjo. {To2k/Red}