Home / Hukrim / Tiga Tersangka Ditahan, BNNP Jatim Musnahkan BB Narkotika Jaringan Internasional

Tiga Tersangka Ditahan, BNNP Jatim Musnahkan BB Narkotika Jaringan Internasional

SURABAYA, {DETEKTIFNEWS.com}-BNNP Jawa Timur, memusnahan barang sitaan Narkotika jenis sabu-sabu yang disita dari 3 (tiga) tersangka dari 1 (satu) tempat kejadian perkara (TKP) dengan total keseluruhan barang bukti Narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 8.150 (delapan ribu seratus lima puluh ribu) gram. Selasa, 11/02/2020.

Barang bukti narkotika jenis sabu tersebut disita dari tersangka Zaenab Ibrahim (ZA) Indah Ibrahim, Mohammad Edy/ 09 – BRNTS/XII/ 2019 / BNNP JATIM, tanggal 28 Desember 2019.

Seperti yang sampaikan Ketua BNNP Jatim,bahwa kejadian tindak pidana sekitar pukul. 10.00 WIB, di hotel IBIS STYLES JI Raya Jemursari No. 110-112 Surabaya.

“Petugas BNNP Jawa Timur telah berhasil melakukan penangkapan terhadap tersangka 2 (dua) orang perempuan bernama ZA dan IP di dalam kamar hotel nomor 906, selanjutnya petugas BNNP Jatim melakukan penggeledahan terhadap barang/badan dan barang yang dibawanya di dalam kamar tersebut petugas menemukan 8 bungkus plastik berisi Narkotika jenis sabu dengan
berat brutto + 8.150 (delapan ribu seratus lima puluh) gram yang disembunyikan didalam 1
(satu) tas koper warna hitam,” kata Bambang kepala BNNP Jatim dihadapan para awak media.

Lanjut Bambang, “tersangka mengakui disuruh oleh bosnya ABANG di Malasyia untuk mengirimkan narkotika jenis sabu ke Surabaya dan setibanya di Surabaya tersangka disuruh pesan 2 kamar yaitu 1 kamar untuk tersangka berdua dan 1 kamar di nomor 910 untuk menyimpan Narkotika jenis sabu tersebut dan rencananya narkotika jenis sabu akan diambil oleh seseorang atas suruhan bosnya dikamar nomor 910. Tersangka ZA dijanjikan bosnya akan diberikan mobil honda jazz dan tersangka ZA dan IP sudah menerima upah sebesar 32 it yang ditransfer ke rekeningnya,” sambungnya.

Sedangkan, tersangka lain, ME juga mengakui disuruh bosnya KOKO di Malasyia pada hari Sabtu, tanggal 28 Desember 2019 pkl. 16.00 WIB di hotel IBIS STYLES JI. Raya Jemursari No. 110-112 Surabaya di kamar nomor 910 untuk mengambil narkotika jenis sabu sebanyak 7 (tujuh) bungkus dengan total $ 7.627 (Tujuh ribu enam ratus dua puluh tujuh) gram yang disimpam didalam koper hitam yang rencananya langsung akan dibawa kerumahnya di Pamekasan Madura.

“Petugas BNNP Jatim berhasil mengamankan tersangka ME pada saat mengambil narkotika jenis sabu dari kamar nomor 910 dalam perjalanan turun lift menuju kekamarnya di nomor 608 tersangka ME berhasil dilakukan penangkapan oleh petugas BNNP Jatim dengan membawa narkotika jenis sabu sebanyak 7 (tujuh) bungkus dengan total 7.627 (Tujuh ribu enam ratus dua puluh tujuh) gram didalam koper hitam,” pungkas.

Sembari, tersangka ME dijanjikan akan diberikan upah 7000 ringgit (Rp. 21 Juta. Red) dan upah yang suda diterimanya dari bosnya Rp. 2 Juta untuk transportasi.

Atas perbuatanya tersebut tersangka diancam dengan Pasal 114 ayat (2) Subs Pasal 112 aya (2) Jo Pasal 132 ayat (1) UU RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika. {JAcK}

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Check Also

Hakim Peringati Keras Kasi Operasional Bank Prima Master Jangan Bohong Jadi Saksi

SURABAYA-Hakim ketua Yohanes Hehamoni yang terkenal tegas memimpin sidang ini memperingati dan selalu menegur Hidayat ...