Home / Peristiwa / Polda Jatim Tetapkan Tersangka Kontraktor Ambruknya SDN Gentong Pasuruan
Kedua tersangka ambruknya SDN Gentong -Pasuruan

Polda Jatim Tetapkan Tersangka Kontraktor Ambruknya SDN Gentong Pasuruan

SURABAYA, {DETEKTIFNEWS.com}-Polda Jatim menetapkan dua tersangka terkait ambruknya bangunan atap kelas SDN Gentong, Gentong, Kota Pasuruan.

Pihak kepolisian, tetapkan tersangka Dedi Seto, selaku kontraktor dan pengawas. Dan Sutaji selaku mandor pelaksana pengerjaan bangunan sekolah tersebut.

Keduanya memulai proses pekerjaan pembangunan gedung tersebut pada tahun 2012. Menurut Direskrimum Polda Jatim Kombes Pol Gidion Arif Setyawan, mereka diduga menggunakan material yang tidak sesuai spek dalam menyusun konstruksi bangunan.
Pertama. Konstruksi bangunan pencoran
Pelaku merekayasa kolom besi coran menggunakan tiga rangkaian besi, padahal seharusnya diisi dengan empat rangkaian besi.

“Besi yang dipakai juga gak sesuai ukuran 12 mm, yant di pakai besi dibawah ukuran itu, kalau diukur cuma 8 mm,” ujarnya pada awakmedia di Mapolda Jatim, (11/11/2019).

Sedangkan Bahan baku pasir, kontraktor menggunakan bahan baku pasir biasa dalam membangun konstruksi bangunan atap kelas. {JAcK}

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Check Also

Diduga Bunuh Diri, Terjadi Ledakan di Polresta Medan

MEDAN, {DTEKTIFNEWS.com}-Ledakan terjadi di Polresta Medan, Sumatera Utara. Ledakan ini diduga berasal dari bom bunuh ...