Home / Berita / Nasional / Kemeriahan HUT Kemerdekaan RI yang ke-74, Mulai Tampak di Kabupaten Paniai Papua

Kemeriahan HUT Kemerdekaan RI yang ke-74, Mulai Tampak di Kabupaten Paniai Papua

PAPUA, {DETEKTIFNEWS.com}-Hari ulang tahun selalu terkait dengan kegiatan yang mengungkapkan kegembiraan dan kemeriahan, Salah satu yang sering kita lihat adalah hari ulang tahun kemerdekaan suatu negara didunia.

Bertepatan tanggal 17 Agustus 2019 merupakan bulan istimewa bagi bangsa Indonesia, karena merupakan bulan dimana bangsa Indonesia menyatakan Kemerdekaannya yang 74 tahun, Bangsa Indonesia terlepas dari penjajahan menjadi bangsa yang merdeka.

Wajib bagi kita generasi muda Bangsa Indonesia untuk mempertahankan dan mengisi kemerdekaan ini dengan kegiatan yang positif, hal tersebut tampak di Wilayah Kabupaten Paniai dengan pemasangan Bendera dan umbul – umbul di jalan – jalan serta pelatihan Paskibraka di Enarotali Kabupaten Paniai.

Satgas Apter Kodim persiapan Kabupaten Paniai salah satunya tampak sibuk berpartisipasi bersama warga sekitar ikut serta memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia, Walaupun keberadaanya belum seumur Jagung, namun terlihat melakukan pemasangan bendera dan penerangan lampu jalan.

Saat awak media berkesempan singgah di Satgas Apter Kodim persiapan tersebut, juga melihat pembenahan ruangan dan berbincang dengan Kapten Hasan Bisri (Pasipers Kodim Persiapan Kab. Paniai) menyampaikan bahwa pembenahan ruangan dilakukan agar bersih dan nyaman ditempati, adapun kegiatan pemasangan lampu jalan dan pemasangan umbul – umbul di pagar jalan dilaksanakan sebagai ungkapan rasa syukur dan terimakasih kepada pendahulu kita, para Pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raganya untuk Bumi Pertiwi. {Yoga/Red}

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Check Also

Kapolda Jatim Temui IMM Terkait Insiden Korban Mahasiswa di Kendari

SURABAYA, {DETEKTIFNEWS.com}-Kepala Polisi Daerah Jawa Timur (Kapolda Jatim) Irjen Pol Luki Hermawan menemui audensi Ikatan ...