Home / Berita / Nasional / Jelang Agustusan Kabupaten Paniai  Papua Gelar Pelatihan Paskibraka

Jelang Agustusan Kabupaten Paniai  Papua Gelar Pelatihan Paskibraka

PAPUA, {DETEKTIFNEWS.com}-Seluruh Indonesia saat ini sudah mulai dilaksanakan Kegiatan pelatihan Paskibraka, hal ini terlihat dari berbagai aktifitas di beberapa Kabupaten di Wilayah Papua.

Salah satu Kabupaten di Wilayah Papua yang melaksanakan pelatihan Paskibraka adalah Kabupaten Paniai, Saat awak media singgah di tempat pelatihan yang bertepat di Koramil 1705/02 Enarotoli, kegiatan tersebut sedang berlangsung.

Saat awak media mengkonfirmasi kegiatan tersebut kepada Serka Satriyo salah satu pembina Paskibra, mengatakan bahwa kegiatan Paskibraka di Kabupaten Paniai di mulai 10 Juli 2019, hal ini dimaksudkan selain mencapai hasil yang maksimal, agar para peserta pelatihan mental dan fisiknya terbina dengan baik.

Sersan Satriyo juga menyampaikan, pelatihan Paskibraka tersebut dimulai dengan latihan dasar dan saat ini mengijak tahap gerakan ditempat, dengan pelatihan secara bertahap diharapkan pada hari pelaksanaan dapat dicapai sesuai harapan.

Gabedia Pigome siswi SMA.1 Enarotali salah satu peserta pelatihan Paskibraka saat di korfimasi menyampaikan, merasa bangga dari sekian banyak anak perempuan asli Papua bisa terpilih untuk mengikuti pelatihan Paskibra dalam memeriahkan HUT RI ke 74. {yoga/Red}

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Check Also

Samosir Musik Internasional Penonton Tumpah Ruah

SAMOSIR, {DETEKTIFNEWS.com} – Samosir Musik Internasional (SMI) yang diselenggarakan dua hari di Kelurahan Tuktuk, Kecamatan ...