Lira Probolinggo Gelar Sidak Kegiatan Pelabuhan UPT PPP Mayangan

PROBOLINGGO, {DETEKTIFNEWS.com}
Lembaga Swadaya Masyarakat Lumbung Informasi Rakyat ( LSM – LIRA ) Probolinggo Lakukan Kunjungan Ke Kantor UPT PPP Mayangan, Dalam rangka mendukung dan mengawasi perkembangan pembangunan dan kegiatan pelayanan masyarakat nelayan, kunjungan dipimpin  Samsudin SH. Bupati LIRA Kabupaten Probolinggo, Selasa (11/6/19).

Hadir dalam giat ini,Yakni” Bang Rama Ketua Lembaga Bantuan Hukum (LBH LIRA) Provinsi Jawa Timur, Sarful Anam Komandan Brigadir LIRA dan beberapa pengurus LIRA kota di Kabupaten Probolinggo.

Lira mengadakan kunjungan dan sidak di UPT PPP Mayangan. Dalam hal kegiatan kali ini meninjau dan monitoring  pekerjaan pembangunan pengembangan pelabuhan perikanan mayangan di dermaga dan kegiatan pelayanan kapal perikanan.

Salah satu agenda kunjungan dan sidak hari ini,  mengajukan beberapa pertanyaan terhadap Arif Wahyudi SPi selaku Kasi Tata Kelola beserta staf, pemeriksaan mekanisme SOP, sistem pengawasan dan mengecek di lapang/ dermaga berkaitan dengan kegiatan pendistribusian BBM Industri untuk kapal perikanan.

Menurut Samsudin SH Bupati LIRA Kabupaten Probolinggo,  bahwasanya dari hasil pemeriksaan bersama di UPT PPP Mayangan pendistribusian BBM Industri berjalan sesuai prosedur, Legal, dalam pengawasan yang ketat oleh petugas pelabuhan dan Keamanan Laut (Kamla) Pelabuhan Mayangan.

Hasil Investigasi LSM LIRA, tidak ada temuan pungli semua sudah sesuai Mekanisme yang ada dalam pelaksanaannya. justru bagus untuk iklim Usaha, ujar Samsudin.

Kata Samsudin SH Bupati LIRA akan terus melakukan upaya pengawalan,
mengawasi dan mengevaluasi kegiatan pembangunan pelabuhan perikanan dan pelayanan masyarakat nelayan juga khususnya pendistribusian BBM Industri untuk kapal perikanan. Demi neningkatkan hasil Ekonomi para Nelayan. (tim}