Home / Berita / Headline / Jokowi Plong Usai Mencoblos Pemilu 2019

Jokowi Plong Usai Mencoblos Pemilu 2019

Berbaju Putih, Jokowi Plong Usai Mencoblos Pemilu 2019

Presiden Joko Widodo menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019 di Gambir, Jakarta.

JAKARTA  {DETEKTIFNEWS.com}-Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi telah selesai mencoblos Pemilu 2019 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 008, Kelurahan Gambir, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (17/4). Mereka kompak mengenakan kemeja putih.

Pantauan media di lokasi, Jokowi dan Iriana tiba di TPS 008 sekitar pukul 10.16 WIB. Keduanya turun dari mobil secara bersama-sama langsung menuju tenda pemungutan suara yang berada di halaman Gedung Lembaga Administrasi Negara (LAN), Jalan Veteran, Jakarta Pusat.

Mereka berdua langsung mendaftar ke meja yang berada di depan pintu masuk TPS 008. Ketiga anak Jokowi tak mencoblos di tempat yang sama. “Plong,” kata Jokowi saat ditanya perasaannya usai mencoblos di Gambir.

Turut hadir menemani Jokowi dan Iriana, Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf Erick Thohir, anggota Dewan Pengarah TKN Jokowi-Ma’ruf Pramono Anung, hingga Ketua TKD Jokowi-Ma’ruf DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi.


Di TPS 008 Gambir terdapat 198 pemilih yang terdaftar dalam daftar pemilih tetap (DPT) dan 22 pemilih dalam daftar pemilih tetap tambahan (DPTB). Sementara Jokowi dan Iriana terdaftar di nomor urut 154 dan 155 daftar DPT.

Calon wakil presiden Ma’ruf Amin mencoblos di TPS 051 RW 08 yang berada di Jalan Deli Lorong 27, RW 08, Kelurahan Koja, Jakarta Utara. Ma’ruf tiba bersama istrinya, Wury Handayani sekitar pukul 09.32 WIB. Mereka berdua kompak mengenakan busana serba putih-putih.

Sebelumnya, Jokowi mengajak warga beramai-ramai ke TPS menggunakan baju putih pada 17 April 2019. Namun dia juga tak mempersoalkan jika warga tak memiliki baju putih asalkan tetap mencoblos. {Red}

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Check Also

Pelindo III Keberatan Gugat Putusan KPPU di PN Surabaya

DETEKTIFNEWS.com:Beduar Sitinjak, SH SURABAYA-Perusahaan BUMN PT. Pelindo III (Persero) telah menggugat Komisi Pengawasan Persaingan Usaha ...