Home / Berita / Nasional / Sinergitas Bupati Paniai, TNI-POLRI Gelar Apel Gabungan
Acara kegiatan Sinergitas Bupati, TNI-Polri di Kabupaten Paniai

Sinergitas Bupati Paniai, TNI-POLRI Gelar Apel Gabungan

PAPUA, {DETEKTIFNEWS.com}-Acara Kegiatan apel gabungan yang di laksanakan hari Senin tanggal ( 18/2/19 ) Pukul 08.40 WIT, bertempat di halaman Kantor Bupati Paniai, Jl. Poros Madi, Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai, telah di laksanakan “Apel Gabungan TNI/POLRI bersama ASN Kabupaten Paniai” dipimpin oleh Meki Nawipa (Bupati Paniai Selaku Pembina Apel) diikuti sekitar 300 Orang.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Mayor Inf Kusnadi (Pabung Paniai) ,Mayor Inf Junaid (Danramil1705-02/Enarotali), Wakapolres Paniai (Kompol Robert Puy), Lettu Inf Ganda (Danki Satgas Yonif RK 753/AVT), Lettu PSK Riko (Danpos Paskhas Enarotali sebagai komadan apel), Lettu Inf Sugiarto (Danpos Satgas Bant wil. Paniai) , Ipda Abisatya (Kapolsek Paniai timur) dan Para ASN Kabupaten Paniai.

Acara sudah terkonsep sebelumnya seperti 1 Regu Koramil1705-02/Enarotali, 2 Regu Polres Paniai, 1 Regu Satgas Yonif RK 753/ AVT, 1 Regu Paskhas 468 satgas Enarotali, 1 Regu Dalmas Polres Paniai, 1 SSK ASN Kab. Paniai, 1 Regu Satpol PP Pemda Kabupaten Paniai.

Pada Pukul 08.40 WIT, Apel di mulai, Bupati Paniai (Pembina apel) memasuki Lapangan apel, Dalam penyampaian Bupati Paniai yang intinya Mengigatkan kembali kepada para ASN bahwa setiap pada tanggal 17 pelaksanaan Apel bersama, yang diharapkan dapat berjalan semestinya tanpa harus diingatkan kembali dan apabila tanggal tersebut bertepatan dengan hari libur. Maka akan diganti dengan tanggal selanjutnya, agar kedepanya ASN dapat melayani Masyarakat Kab. Paniai sesuai dengan tugas dan tanggung jawab Dinas masing2 dan bekerja sesuia aturan yang ada. Sehingga kedepanya setiap hari senin agar para ASN dapat melaksanakan apel pengecekan di sektor Dinas masing-masing.

Meki Nawipa Bupati Paniai pembina Apel bersama Sinergitas TNI-POLRI

“Kurang lebih 20 hari lagi Bupati akan memasuki massa kerja 100 hari massa kerja Bupati dan diharapkan setelah memasuki massa kerja 100 hari para ASN dapat bekerja lebih baik dari sebelumnya, pinta Bupati.

Kata Bupati, Harapan saya memasuki bulan Maret 2019 untuk Kabupaten Paniai PLN akan beroparsi 24 jam dan tidak ada kembali Listrik padam sama halnya dengan Air akan mengalir setiap harinya karena Bupati akan membuat Tim untuk maslah perairan yang ada di Kab. Paniai.

Kami akan melakukan koordinsi dengan pihak TNI/Polri untuk kedepanya akan memerangi Togel, Judi, Miras maupun kejahatan lainya yang dapat merusak tatanan kondisi wilayah Kab. Paniai, tandasnya.

Dia Mengigatkan seluruh ASN maupun masyakat Kab. Paniai bahwa pada tgal 17 April 2019 akan dilaksanakan pemilihan Presiden,DPR dan DPD agar dapatnya ASN dan masyakat Kab. Paniai dapat memilih sesuai dengan hati nurani Rakyat dan dapat menjaga situasi keamanan Kab. Paniai. Bahwa kedepanya tidak ada dari pihak keluarga ASN maupun masyarakat yang menghadap Bupati dan meminta-minta jabatan, karena Bupati akan menilai ASN tersebut sesuai dengan kinerja yang telah dilaksanakan, anjurnya.

Kegiatan di tutup Oleh Pdt. Simon Gobai, sebagai tanda berahirnya acara. Kegiatan apel gabungan TNI/POLRI dan ASN Kab. Paniai selesai berjalan dalam keadaan aman dan tertib. {TIM}

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Check Also

Ketua DPW Serahkan SK Terhadap Rudi Situmorang Ketua DPD Ormas Garuda Merah 08, Sekaligus Bahas Program Kerja

SURABAYA-Ketua DPD Kota Surabaya Organisasi Masyarakat (Ormas) Garuda Merah (GM) 08 Rudi Yosefin Situmorang beserta ...