Home / Berita / Nasional / Walikota Serahkan Adipura Ke-12 Kepada DLH

Walikota Serahkan Adipura Ke-12 Kepada DLH

PROBOLINGGO, {DETEKTIFNEWS.com} -Kota Probolinggo kembali meraih penghargaan Anugrah Adipura untuk tahun 2018 kategori Kota Sedang. Hal yang menjadikan istimewa dan sangat luar biasa adalah penghargaan yang diraih oleh seluruh masyarakat Kota Probolinggo. Pada tahun ini merupakan penghargaan ke-12 kalinya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Probolinggo menjelaskan, anugerah Adipura yang diterima kali ini merupakan anugrah Adipura tahun 2018. Hal ini dikarenakan terjadi keterlamabatan yang dilakukan oleh Kementrian LHK (Lingkungan Hidup dan Kehutanan) dalam pelaksanaannya, akhirnya penyerahan anugerah Adipura tahun 2018 baru bisa dilaksanakan pada tahun 2019. Penyerahan anugrah Adipura diberikan langsung oleh wakil Presiden Kepada Walikota Probolinggo di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, pada hari senin, 14 Januari 2019 yang lalu.

Walikota Probolinggo menggelar kirab setelah menerima penganugerahan Adipura 2018 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Kirab piala Adipura sebagai kota terbaik dalam pengelolaan lingkungan itu, dibuka langsung oleh Walikota Probolinggo. Jumat (25/01/19).

Kirab diawali dengan penyerahan piala Adipura oleh Walikota kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) disaksikan seluruh Kepala OPD Pemkot setempat dan Komandan Kodim 0820/Probolinggo Letkol Inf Imam Wibowo. Selanjutnya Piala Adipura ini dikirab dari Kantor Pemerintahan Walikota mengelilingi kota dan finis di alun-alun Kota Probolinggo, dengan menempuh perjalanan sekitar 10 km.p

Walikota Probolinggo, Hj. Rukmini, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut serta menjaga kebersihan hingga kota Probolinggo layak mendapat kembali penganugerahan Adipura.

Jelas Walikota, bahwa penghargaan ini merupakan sebuah berkat kerjasama antar pemerintah dengan masyarakat. “Alhamdulillah Kota Probolinggo kembali mendapat penganugerahan Adipura berkat doa restu Kepala Dinas, Sekda, DLH, dan semua OPD dan masyarakat Kota Probolinggo, terima kasih untuk semua pihak yang telah bekerja keras mempertahankan piala prestise ini,” kata hj.Rukmini

Hj.Rukmini, Walikota Probolinggo, berharap semoga pada tahun yang akan datang kota Probolinggo dibawah kepemimpinan Walikota yang baru bisa kembali menerima penganugerahan Adipura. “Mudah-mudahan ini tetap kita pertahankan. Semoga tahun 2020 kedepan Walikota yang baru bisa mendapat penghargaan yang lebih baik lagi,” Pungkasnya. (to2k)

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Check Also

BNN Jalin Kerjasama Ditjen Imigrasi Mencegah Narkotika

JAKARTA, {DETEKTIFNEWS.com}-Badan Nasional Narkotika (BNN) melalui Deputi bidang Pemberantasan jalin kerjasama dengan Direktorat Jenderal Imigrasi ...