Home / Berita / Nasional / Tiga Pilar Amankan Ibadah Natal di Gereja Surabaya
Pangdam V Brawijaya, Gubernur Jatim dan Kapolda Jatim

Tiga Pilar Amankan Ibadah Natal di Gereja Surabaya

SURABAYA, {DETEKTIFnews.com}-Musibah terjadinya peledakan Bom di Surabaya di beberapa waktu lalu, mengundang perhatian 3 Pilar instansi Jatim antara lain, Gubernur Jatim Soekarwo, Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan, dan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman.

Kegiatan dengan melakukan peninjauan kesiapan dan pengamanan Natal dan tahun baru dengan mengunjungi sejumlah Gereja diantaranya Gereja Bethany Nginden, Gereja Kristus Raja, dan Gereja Katedral Surabaya (Hati Kudus Yesus). Senin Malam (24/12/2018)

Selain 3 pilar, tampak hadir pejabat utama Polda Jatim, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan, Kadishub Jatim Fattah Jasin, Kapolsek Wonokromo, dan Forkopimda Jatim.

Agenda bermula dari Gereja Bethany, Nginden dengan Pendeta Abraham, Gereja Katolik Kristus Raja dengan Pastur Romo Agustinus Dodik Ristanto CM, Gereja Katolik Hati Kudus Pastur Romo Juventus Usi.

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan, terimakasih dengan para pemimpin di Jawa Timur yang telah mensupport dengan melakukan pengamanan ibadah Natal di Gereja-gereja.

“Kedatangan para pimpinan lintas instansi tersebut sontak mendapatkan sambutan positif dari puluhan ribu jemaat yang tengah menjalankan ibadah Misa Natal. Bahkan salam dari ketiganya juga ditanggapi dengan baik oleh para peserta misa seperti yang terjadi di Gereja Bethany, Nginden,” tuturnya.

Tegas Kapolda, ini pertama kali kami masuk di Gereja dengan ucapan salam Assalamualaikum dan disambut hampir 30 ribu umat Kristiani dan dijawab Waalaikumsalam. Itu adalah kita di dalam gereja saat ini, menunjukkan mereka juga menghargai kita,” ungkap Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan.

Luki juga menjelaskan, untuk situasi dan kondisi di Gereja saat ini terpantau cukup kondusif. “Untuk situasi di Jawa Timur insya Allah kita bersama TNI sudah menggelar seluruh pengamanan di gereja-gereja seluruh Jawa Timur maupun tempat-tempat wisata. Sampai dengan detik ini Alhamdulillah semua laporan (menunjukan pengamanan) berjalan dengan aman dan kondusif. {Red}

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Check Also

Pemantapan Manajemen Media Menciptakan Kamtibmas Kondusif

SURABAYA-Dalam usia ke 69 Tahun saat ini, ternyata tugas Fungsi Humas Polri semakin tidak mudah, ...