Home / Investigasi / Kapolda Jatim Akan Panggil Dirut PT. Nusa Engineering Konstruksi, Terkait Amblesnya Jl. Raya Gubeng
Kapolda Jatim bersama Pangdam V Brawijaya saat meninjau lokasi kejadian jl. Gubeng Surabaya

Kapolda Jatim Akan Panggil Dirut PT. Nusa Engineering Konstruksi, Terkait Amblesnya Jl. Raya Gubeng

SURABAYA, {DETEKTIFnews.com}-Terjadi jalan ambles di Raya Gubeng Surabaya. Sekitar pukul 21.30 WIB (Selasa malam) ada viral vidio yang beredar jalan ambles mengaga dan menyerupai jurang. Dan benar adanya kejadian tersebut.

Amblesnya jalan tersebut, mengundang perhatian Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Arif Rachman dan Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan.

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan menjelaskan, setelah mendapat informasi kami segera meluncur di TKP terkait dengan amblesnya jalan langsung diperiksa.

”Dengan mencari saksi saksi, (pekerja) dan mengambil barang bukti laporan kegiatan harian juga mutasi pekerjaan yang dilakukan didapati keterangan dari 3 orang, kesemuanya pekerja tidak ada ditempat, ” tuturnya. Selasa malam (18/12/2018)

Kata Kapolda Jatim, besok kita memanggil PT Nusa Engineering Kontruksi dengan Dirutnya berinisial (D), kami akan mengundang ahli Biologi dari Jakarta untuk mengevakusi rumah dan polisi line, tanah masih bergerak, jangan mendekat, hari ini jalur jalan akan ditutup.

“Ditemukan 2 alat berat tertimbun dan 1 mobil kondisi di tinggal ditempat. Terkait RS Siloam, masih dalam penyelidikan, infonya tidak diangkat telponnya. Pemerintah kota yang membidangi, kondisi jalan ambles persis di depan toko Elizabeth dan BRI,” pungkasnya.

Jl. Gubeng yang ambles

Kapolrestabes Surabaya, Dirlantas dan pemerintah kota akan pengalihan arus juga mengevakuasi amblesnya jalan Sterilisasi jalan akan dilakukan per tanggal (19/12/2018)

Kedalaman jalan ambles diperkirakan sekitar 20 meter dengan lebar 50 meter, belum diketahui penyebab ambruknya jalan tersebut di sekitar lokasi proyek perluasan RS Siloam sebelumnya juga ada informasi bahwa tiang listrik roboh di sekitar jalan Sumatera, menyebabkan arus listrik dikawasan tersebut terputus. {Red}

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Check Also

Komandan Pemantau Lira Tindak Lanjuti Laporan Dugaan Penggelembungan Suara Ke Bawaslu Jatim

PROBOLINGGO, {DETEKTIFNEWS.com}- Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM LIRA ) Kabupaten Probolinggo kembali mendatangi Kantor BAWASLU ...