Home / Berita / Nasional / La Nyalla Disambut Ribuan Jamaah Dalam Acara Haul Habib Husein Brani Kulon Probolinggo
La Nyalla saat tiba dalam acara di Haul Habib Husein Probolinggo

La Nyalla Disambut Ribuan Jamaah Dalam Acara Haul Habib Husein Brani Kulon Probolinggo

Laporan Redaksi: Beduar Sitinjak, SH

PROBOLINGGO, {DETEKTIFNews.com}-Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Jawa Timur, Ir. H. AA La Nyalla Mahmud Mattalitti , menghadiri Haul Akbar Ke-34 Waliyul Qutub Al Arifbillah Habib Husein Bin Hadi Al Hamid Brani Kulon Probolinggo, yang berlokasi di Masjid Al-Mubarok Al-Habib Husein Brani Kulon Maron Probolinggo, Minggu (21/10/18).

La Nyalla merasa bersyukur disambut ribuan jamaah dari berbagai kalangan, yakni para habib dan ulama dan tokoh masyarakat. ”Alhamdulillah saya senang sekali bisa menghadiri acara Haul Akbar Waliyul Qutub Al Arifbillah Habib Husein Bin Hadi Al Hamid Brani Kulon, sekaligus bersilaturahim dan sowan ke para ulama di Probolinggo. Semoga Allah memberi jalan terbaik,” ujarnya.

Menurut La Nyalla yang sekaligus Calon DPD-RI Dapil Jawa Timur nomor urut 22, menghadiri acara Haul Akbar Waliyul Qutub Al Arifbillah Habib Husein Bin Hadi Al Hamid Brani Kulon, adalah bentuk penghargaan terhadap ulama besar yang patut diteladani perjuangannya.

“Waliyul Qutub Al Arifbillah Habib Husein Bin Hadi Al-Hamid adalah ulama besar. Ulama bagi bangsa dan negeri yang berperan menjaga dan menguatkan negeri ini. Untuk itu mari kita meneladani perjuangan beliau dalam menjaga keutuhan dan keberlangsungan NKRI yang kita cintai ini”, ajaknya.

Menyinggung tentang Hari Santri, La Nyalla berharap bahwa Hari Santri penting selalu diperingati agar santri sadar akan tanggungjawabnya menjaga tanah air. “Jangan kita dipecah belah, kita sama sama umat harus bela Islam, bela umat, bela NKRI”, harapnya.

La Nyalla di sambut ribuan jemaah

Selain disambut ribuan jamaah yang hadir, La Nyalla juga disambut hangat dengan Habib Muhammad, Habib Mahdi cucu dari Habib Husein, dan Habib Salim Qurays, serta KH. Hasan Aminuddin.

“Alhamdulillah Pak La Nyalla hadir dalam acara ini, Insya Allah barokah dan sukses melenggang ke senayan”, ungkap Habib Salim Qurays selaku panitia haul akbar.

Habib Mahdi, cucu dari Habib Husein mengatakan, jika acara tahunan ini digelar seperti tahun-tahun sebelumnya. “Ribuan jamaah yang hadir, mereka datang sendiri dengan sukarela, dan saya juga ucapkan syukur Alhamdulillah La Nyalla hadir. Semoga Haul Akbar ini memberikan hikmah dan manfaat bagi mereka yang hadir”, katanya.

Habib Muhammad Shodiq, putra almarhum habib Husein mengatakan, almarhum Habib Husein Bin Hadi Al Hamid merupakan pejuang Islam tidak pernah menyerah dalam memperjuangkan Ahlussunnah Wal Jama’ah. “Jadi kita patut menghormati dan menghargai beliau”, sanjungnya.

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Check Also

Berjuang Melawan Covid-19, Akirnya Dandim 0808/Blitar Meninggal

SURABAYA-Komandan Kodim (Dandim) 0808/Blitar Letkol ARH Dian Musrianto meninggal setelah 15 hari berjuang melawan Covid-19, ...