Home / Berita / Umum / Launching Pilot Project Pariwisata Humbang Hasundutan Di Tipang Kecamatan Baktiraja Sukses

Launching Pilot Project Pariwisata Humbang Hasundutan Di Tipang Kecamatan Baktiraja Sukses

HUMBAHAS, {DETEKTIFNews.Com}-Acara Pembukaan launching pilot project pariwisata kabupaten humbang hasundutan berjalan lancar dan sukses yang dilaksanakan di desa Tipang kecamatan Baktiraja, Kamis (20/9-2018)

Kabupaten Humbang Hasundutan resmi menjadi pilot project pengembangan kewirausahaan sektor pariwisata homestay dan tour quide, hal ini menjadi sejarah bagi kabupaten humbang hasundutan, di mana dengan kedatangan para menteri dalam peresmian pilot projecta pariwisata humbang hasundutan akan membawa kemajuan yang cukup besar kedepan di daerah kabupaten humbang hasundutan khususnya bidang pariwisata.

Launching pilot project ini, diisi dengan kegiatan pemberian bantuan dari kementerian kepada masyarakat baktiraja, perjalanan menuju venue, laporan Bupati Humbang Hasundutan, sambutan Gubernur Sumatera Utara, sambutan Menteri Perekonomian. Peletakkan batu pertama pembangunan gazebo, serta penandatanganan komitmen beberapa kabinet kerja Presiden Joko Widodo.

Menteri Pariwisata dalam sambutannya mengatakan, Humbang Hasundutan terpilih untuk dijadikan pilot project pengembangan kewirausahaan sektor pariwisata karena Kabupaten Humbang Hasundutan memiliki keindahaan wisatanya berupa pemandangan alamnya di Baktiraja. Selain itu, budaya dan pertanian juga kondisi masyarakat yang perlu dikembangkan. Hal inilah yang menjadikan pilihan pemerintah pusat kepada kabupaten humbahas menjadi Pilot Project Kewirausahaan dibidang Pariwitasa di Indonesia.

Program ini tidak hanya 2018, tetapi akan berlanjut 2019 dan dalam 6 bulan kedepan Program ini sudah akan terlihat, dan Pilot project ini adalah bentuk dukungan dan komitmen semua kabinet kerja untuk kabupaten Humbang Hasundutan,” Ujar Mempar.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dalam sambutannya mengatakan, Pilot project pariwisata baktiraja ini merupakan kebanggaan bagi seluruh masyarakat kabupaten humbang hasundutan, di mana program ini akan berdampak kemajuan yang cukup besar nantinya di daerah humbahas yang kita cintai ini. “Ini adalah kunjungan saya yang Pertama di humbahas, dan pada saat ini saya cukup bangga, dimana pada kunjungan pertama saya di humbahas, tepat pada Lounching pilot project pariwisata humbang hasundutan yang luar biasa dan sangat patut kita apresiasi,” Kata Edy.

Dosmar Banjarnahor dalam sambutannya juga mengatakan, launching pilot project pariwisata ini menjadi sebuah kebanggaan bagi kabupaten humbahas, untuk itu mari kita bekerjasama antara pemerintah dan masyarakat untuk turut mensukseskan program ini selanjutnya ,” Ujar Dosmar berharap.

Pada acara Pilot Project di tipang kecamatan Baktiraja, Masyarakat pun mendapat bantuan yang diserahkan oleh menteri pariwisata berupa penyerahaan KUR kepada 9 calon debitur, bantuan sarana dan prasarana pendukung destinasi wisata kepada 4 orang kepala desa, bantuan BSPS ke 4 orang warga berupa buku tabungan, penyerahaan tanda daftar merek berupa surat permohonan mendaftar merek kepada 2 orang perwakilan UKM, penyerahaan berupa 2 pleces miniatur BTS, penyerahaan sertifikat bantuan untuk wirausaha muda pemula kepada 10 orang, penyerahaan berupa goody bag yang berisi kaos WI dan PI, buku saku kuliner, buku panduan homestay dan dukungan homestay 1 Set.

Hadir dalam acara ini, Gubernur Edy Rahmayadi beserta rombongan, Menteri Koordinator Bidang Perkonomian RI, Menteri Komunikasi Dan Informatika RI, Menteri Pariwisata RI dan Kementeri lainnya, juga hadir dalam acara Launcing Project Pilot pengembangan kewirausahaan sektor pariwisata ini LADN (Lembaga Adat Dalihan Natolu), tokoh masyarakat dan masyarakat kecamatan Baktiraja.

Khusus kepada para menteri dan gubernur diadakan pemberian ulos dan pemukulan gong pada acara pembukaan launcing pilot project tersebut. (Evendy.M)

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Check Also

Koramil 0824/27 Jombang Bersama Aparat Terkait, Tak Kenal Hari Libur Terus Sosialisasi dan Awasi Kedisiplinan Masyarakat

JOMBANG-Tidak mengenal hari libur, pada Minggu 27/12/2020, Koramil 0824/27 Jombang bersama aparat terkait terus melakukan ...