Home / Berita / Umum / Perayaan HUT RI Ke-73 Kecamatan Lintongnihuta Hikmat dan Meriah

Perayaan HUT RI Ke-73 Kecamatan Lintongnihuta Hikmat dan Meriah

HUMBAHAS, {DETEKTIFNews.com} -Peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Republik Indonesia di Kecamatan Lintongnihuta, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) berjalan khidmat dan meriah, yang dilaksanakan di lokasi tanah lapang merdeka Lintongnihuta, Jumat (17/8-2018).

Upacara HUT RI ke-73 Lintongihuta dipimpin langsung Camat Lintongnihuta Jara Trisepto, S.Pd, MM. Tampak hadir dalam perayaan itu, Ketua T.PKK/Dharma Wanita kecamatan lintongnihuta, Anggota DPRD kabupaten humbang hasundutan Bukka Lumbantoruan, SS, Kapolsek Lintongnihuta AKP Adi Alvian, Sekcam V. Tiurlan Nababan, Danramil Lintongnihuta, Para kepala desa se-kecamatan lintongnihuta, para kepala sekolah tingkat PAUD, SD, SMP, SMA, PKK desa se-Kecamatan lintongnihuta, unsur pelajar, PNS, Ormas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat beserta masyarakat umumnya.

Pantauan Detektifnews.com usai menggelar upacara detik-detik proklamasi, acara dilanjutkan dengan kegiatan atraksi hiburan pertunjukan Drum Band dan tari-tarian yang dilakukan oleh para pelajar tingkat PAUD, SD, SMP, SMA dan Lansia.

Sebelum memasuki acara hiburan perayaan HUT RI untuk tingkat kecamatan Lintongnihuta, juga dilakukan penyerahkan hadiah dan tropy kepada pemenang dari sejumlah lomba yang digelar dalam rangka memeriahkan Dirgahayu RI ke-73 di Kecamatan Lintongnihuta.

Jara Trisepto Lumbantoruan S.Pd, MM ,mewakili Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor, SE sebelum membacakan sambutan Bupati Humbahas juga mengajak seluruh peserta upacara untuk mengheningkan cipta, atas musibah kebakaran yang terjadi di doloksanggul hari lalu, kiranya korban musibah diberi kekuatan dan ketabahan serta hal demikian dijauhkan Tuhan kita dari Humbahas.

Dalam sambutan Bupati, Upacara HUT RI ke-73 ini adalah sebagian dari bentuk rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, di samping menghargai jasa-jasa para pahlawan kita yang telah memperjuangkan kemerdekaan ini, untuk itu Dosmar juga mengajak agar seluruh masyarakat humbang hasundutan dapat melajutkan hasil perjuangan tersebut melalui pembangunan dengan Thema : Kerja Kita Prestasi Bangsa.

“Mari kita kobarkan semangat kemerdekaan ini, dan mari kita satukan derap langkah untuk maju bersama membangun Kabupaten Humbahas yang lebih baik ke depan, sesuai motto kabupaten humbahas, “Bekerja Keras, Bekerja Cerdas dan Bekerja Serius”. ucapnya. (Sakti/EM)

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Check Also

Koramil 0824/27 Jombang Bersama Aparat Terkait, Tak Kenal Hari Libur Terus Sosialisasi dan Awasi Kedisiplinan Masyarakat

JOMBANG-Tidak mengenal hari libur, pada Minggu 27/12/2020, Koramil 0824/27 Jombang bersama aparat terkait terus melakukan ...