Home / Berita / Nasional / Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor Beri Penghiburan Korban Kebakaran Doloksanggul

Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor Beri Penghiburan Korban Kebakaran Doloksanggul

Humbang Hasundutan, {DETEKTIFNews.com}-Bupati Humbang Hasudutan Dosmar Banjarnahor SE, bersama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Tim PKK Pemkab Humbang Hasundutan dan Unsur DPRD, Kejaksaan, Danramil Doloksanggul bersama-sama meninjau korban kebakaran Rabu, (15/8-2018) sekitar pukul 12.30 Wib, Nampak terlihat lokasi ramai dan dipadati masyarakat dan rombongan.

Setelah melakukan peninjauan lokasi kebakaran, Bupati dan seluruh rombongan menuju posko atau dapur umum yang telah disediakan di SMP 1 Doloksanggul.

Di lokasi ini, para korban diberikan ‘Boras Sipirnitondi’ (salah satu simbol peneguhan dalam tradisi Batak yang terkena bencana-red). Sebelumnya Bupati menyampaikan sepatah kata memberi semangat atau penghiburan kepada korban.

“Kami atas nama pemerintah sangat sedih setelah mendengar kabar ini. Dan kami turut prihatin ikut merasakan apa yang bapak/ibu sekalian rasakan, Mohon maaf jika ada pelayanan yang kurang maksimal termasuk keterlambatan damkar. Namun, kita berdoa kedepan hal seperti ini semoga tidak terulang lagi,” kata Dosmar.

Bupati Humbang Hasundutan dan rombongan silih berganti menebar beras diatas kepala korban dan diakhiri dengan ucapan “Horas Horas Horas”.

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Humbanghasundutan Manaek Hutasoit dalam sambutanya juga mengungkapkan hal yang sama

“Kami turut prihatin atas kejadian ini dan semoga kedepan hal serupa tidak terulang lagi kepada kita semua,”ujar manaek.

Pada kesempatan itu, Pemkab Humbang Hasundutan memberikan bantuan Rp. 2.000.000/ rumah tangga. Beras 60 Kg/ rumah tangga dan, telur, serta minyak goreng.

Setelah ditutup dengan doa oleh Ibu Bupati Ny Lidya Dosmar Banjarnahor. Bantuan diserahkan langsung secara simbolis dan sekaligus mengahiri acara dan makan bersama.

Sebagaimana diketahui, pada Rabu 14 Agustus 2018 sekitar pukul 17.30 Wib diketahui keseluruhan 33 buah rumah menjadi korban kebakaran dijalan Jln Siliwangi, Jln Melthon Siregar, Jln Pendidikan. Hingga berita ini diturunkan belum diketahui pasti penyebabnya dan polisi masih melakukan penyelidikan. (Evendy. M)

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Check Also

Berjuang Melawan Covid-19, Akirnya Dandim 0808/Blitar Meninggal

SURABAYA-Komandan Kodim (Dandim) 0808/Blitar Letkol ARH Dian Musrianto meninggal setelah 15 hari berjuang melawan Covid-19, ...